Rabu, 18 Juli 2012

Tren SOHO Akan Menggeser Ruko

detail berita
Hunian SOHO di Singapura (foto: Nur Januarita Benu/Okezone)
JAKARTA - Jika dulu orang lebih memilih rumah toko (ruko) untuk disewa atau dibeli sebagai tempat usaha, ke depannya tren ini perlahan mulai bergeser ke arah hunian Small Office Home Office (SOHO).

Pasalnya, saat ini harga ruko terbilang cukup tinggi, sekira Rp7 miliar per unitnya dengan dua atau tiga lantai. Sementara para professional yang baru memulai usaha sendiri, lebih mencari tempat untuk tinggal sekaligus bekerja dalam satu unit yang tidak terlalu luas dan harganya pun lebih terjangkau.

Demikian disampaikan oleh Marketing General Manager Podomoro City Alvin Andronicus. Maka itulah tren hunian berkonsep SOHO ini ke depannya akan semakin banyak peminat.

"Ruko yang kami jual di daerah sini saja harganya kurang lebih Rp7 miliar per unit. Selain itu kian hari lahan pun makin terbatas, maka, SOHO adalah jawaban yang tepat dalam hal ini," kata Alvin saat ditemui di Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Ditambahkan oleh Direktur Marketing Agung Podomoro Group Indra Widjaja Antono, saat ini pihaknya sedang menggarap proyek SOHO @Podomoro City di kawasan superblok, di Jakarta Barat.

"SOHO sangat diminati oleh para professional muda, yang memerlukan tempat kerja yang tidak terlalu besar sekaligus bisa beristrihat di situ," katanya.

SOHO @Podomoro City dibangun satu tower yang memiliki sebanyak 614 unit, dengan luasan unit terkecil sebesar 90,41 meter persegi (m2) dan paling luas 131,38 m2. Harga yang ditawarkan mulai Rp2,1-3,5 miliar

"Saat ini sudah terjual lebih dari 50 persen. Dengan profil pembeli rata-rata kaum professional, seperti arsitek, desainer, psikolog, dan lainnya. Invstor juga ada yang beli di sini," jelas Assitant Manager SOHO @Podomoro City Vincent. 

Dia menjelaskan, karena SOHO memiliki dua fungsi, otomatis perizinannya pun berbeda. "Izin domisili pasti didapat setelah itu baru diurus izin usahanya (SIUP) jika si pemilik ingin membuka usaha di unitnya tersebut,"

Proyek tersebut rencananya akan dibangun mulai September tahun ini. Serah terima dijadwalkan dapat dilakukan pada 2015 mendatang. Selain di kawasan Podomoro City, Jakarta Barat, Agung Podomoro juga akan menggarap proyek serupa yang berlokasi di kawasan MT Haryono, Jakarta.

Konsep SOHO sudah lama dikembangkan di negara-negara maju, seperti Jepang, Korea, dan Singapura. Di Indonesia sendiri, selain Agung Podomoro, pengembang properti lain yang telah melirik pasar SOHO antara lain Grup Ciputra dan Bakrieland.

Sumber : www.property.okezone.com/tren-soho-akan-menggeser-ruko

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

http://propertykitacom.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar