Senin, 16 Juli 2012

Lippo Bangun Supermall Rp 1,3 Triliun di Balikpapan


Bulungan - Proyek supermall oleh Grup Lippo Rp 1,3 triliun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), akan terus berjalan meski dikabarkan mendapat penolakan berbagai elemen masyarakat kota Balikpapan.

"Balikpapan Supermall terus berjalan. Tidak ada masalah," kata Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, kepada wartawan, di Kabupaten Bulungan, di sela kunjungan kerjanya ke wilayah utara Kaltim bersama wartawan, Jumat (13/7/2012).

Balikpapan Supermall yang nantinya akan diberi nama Balikpapan City Centre, dibangun di lahan seluas 5 Ha milik Pemprov Kaltim, hasil kerjasama Perusda Melati Bhakti Satya bersama PT Sinar Balikpapan Development (Grup Lippo).

Pelaksanaan Ground Breaking pada 3 Juli 2012 lalu oleh Awang Faroek Ishak, menuai pertentangan. Sejumlah elemen masyarakat di Balikpapan, menolak pembangunan Supermall yang menilai lahan milik Pemprov Kaltim itu lebih layak dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) ketimbang Supermall.

"Walikota Balikpapan (Rizal Effendi) setuju, DPRD setuju. Juga camat dan RT setempat setuju. Jadi, apalagi? Menurut saya, hanya segelintir orang yang tidak setuju," ujar Awang.

Awang menilai, pembangunan Supermall lebih dari Rp 1 triliun itu, justru memiliki multiplier effect yang begitu besar terhadap perekonomian Balikpapan, yang tentu juga harus melaksanakan ketentuan-ketentuan semisal area hijau di areal Supermall.

"Justru pembangunan Supermall ini, untuk tumbuh kembang ekonomi masyarakat Balikpapan," tegasnya.

Sekadar diketahui, selain Supermall lebih dari 4 lantai itu, nantinya juga dilengkapi dengan apartemen 21 lantai, perkantoran terpadu serta sejumlah ruko. Proyek tersebut direncanakan akan dimulakan tahun ini juga.

Dengan hadirnya Balikpapan City Centre, akan menambah sederetan pusat perbelanjaan di pintu gerbang Kaltim itu. Setelah pemodal Agung Podomoro Grup, yang sebelumnya telah resmi menyatakan mengakuisisi Plaza Balikpapan.

Sumber : www.finance.detik.com/lippo-bangun-supermall-rp-13-triliun-di-balikpapan?

Cari Rumah Dijual Di Solo..??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar