Senin, 02 Juli 2012

BTN Optimistis Capai Target Penyaluran KPR FLPP




JAKARTA, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Iqbal Latanro, merasa optimistis BTN memenuhi target penyaluran kredit perumahan rakyat dengan skema FLPP. Target BTN tahun ini menyalurkan 16.000 rumah.

"Kami tetap mendukung program pemerintah dan yakin target 16.000 unit rumah dapat tercapai," kata Iqbal ketika ditemui di Jakarta, Jumat (29/6/2012).

Iqbal mengatakan, realisasi KPR FLPP yang disalurkan BTN saat ini baru mencapai 7.000 rumah tersebar di seluruh Indonesia. Dari data realisasi penyaluran kredit, BTN mencatatkan porsi 99,77 persen dari pemberian kredit yang ada.

Sayangnya, BTN tidak merinci porsi dari bank lain peserta FLPP. "Saya tidak tahu berapa porsi bank lain penyalur KPR FLPP. Tapi dari data realisasi, posisi kami demikian," ujarnya.

Terkait penyaluran KPR FLPP dengan skema baru, dengan porsi bank penyalur dan Kementerian Perumahan Rakyat 50:50, Iqbal mengakui ada kelambatan realisasi di lapangan.

Hal ini terjadi akibat minimnya pasokan rumah tipe 36 harga Rp 70 juta sesuai syarat KPR FLPP. Keterbatasan pasokan rumah tipe 36 dikarenakan pengembang keberatan membangun rumah berdasar syarat baru tersebut.


Sumber : www.properti.kompas.com//BTN.Optimistis.Capai.Target.Penyaluran.KPR.FLPP

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar