Senin, 02 Juli 2012

BTN Komitmen Salurkan 16.000 Unit Rumah Lewat KPR Bersubsidi

detail berita
Rumah murah tipe 36 (Foto : Nur Januarita Benu/Okezone)
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berkomitmen untuk dapat merealisasikan penyaluran KPR bersubsidi melalui skim Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 16 ribu unit pada tahun ini.

"BTN berkomitmen realisasi 16 ribu unit rumah tahun ini, dengan dana Rp1 triliun," kata Direktur Utama BTN Iqbal Latanro, usai kesepakatan kerjasama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF), di Jakarta, Jumat (29/6/2012).

Dia menambahkan, dari yang sudah terealisasi saat ini, 99,77 persen dari pemberian kredit oleh BTN sendiri.

"Dana untuk 16 ribu unit itu, Rp500 miliarnya dari sumber FLPP milik BTN dan Rp500 miliarnya lagi dari SMF. Itupun bunga yang dikenakan SMF 7,85 persen, dari yang ditetapkan BNI untuk KPR via FLPP dengan bunga 7,25 persen," paparnya.

Dalam kerjasama terbaru antara kedua pihak ini, BTN mendapatkan sumber dana Rp500 miliar dari SMF untuk pembiayaan KPR bersiubsidi lewat FLPP. SMF juga mengenakan bunga tetap 7,85 persen dengan masa kredit (tenor) selama 10 tahun.

"Kita seperti Nabi, menjual dengan  sedikit rugi. Kita mitch. Posisi win win dengan SMF. Selalu jaga hubungan dan bersinergi. Kita berkomitmen untuk realisasi dan bisa mencapai target," pungkas Iqbal.

Sumber : www.property.okezone.com/btn-komitmen-salurkan-16-000-unit-rumah-lewat-kpr-bersubsidi

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar