Senin, 16 Juli 2012

Konsep Salon Minimalis Modern ala Kaum Urban

detail berita
Salon Viva La Lima, Athena (foto: architecture list)
DUNIA arsitektur dalam perkembangannya semakin mengalami kemajuan. Sejalan dengan hal ini, konsep modern minimalis kian diminati masyarakat, mengingat ruang kini bukanlah hal murah. Terlebih bagi kaum urban dengan populasi masyarakat cukup tinggi kebutuhan akan ruang menjadi semakin besar.
 
Konsep desain minimalis kini semakin banyak diterapkan pada beberapa hunian modern kaum urban, misalnya rumah. Bahkan, belakangan demi menghemat ruang, konsep ini juga mulai diaplikasikan pada bangunan komersial, seperti yang dilakukan oleh tim Omada Architecture untuk mendesain sebuah salon.
 
Seperti dikutip Architecture List, Minggu (15/7/2012), proyek Viva La Lima Salon yang terletak di Jalan Maroussi, Athena ini merupakan jasa salon kecantikan yang dibangun di atas lahan seluas 65 meter persegi (m2), dengan luas bangunan lantai mezzanine 55 m2.
 
Ruang dengan desain multifungsi merupakan salah satu parameter konsep modern, setiap bagian menjadi satu kesatuan sehingga tidak menimbulkan kesan terpisah-pisah. Hal ini pula yang dilakukan tim Omada di samping itu, mereka memainkan cahaya untuk memberikan efek berbeda pada beberapa bagian.
 
Viva La Lima merupakan bangunan salon dengan lima fungsi yang menjadi satu kesatuan, terdapat ruang tunggu, area perawatan manicure dan pedicure, area perawatan tubuh, dan area kering yang merupakan tempat dengan rak display produk kosemtik. Yang mana dari keempat area tersebut terdapat pada lantai dasar salon.
 
Kesatuan ini didesain sang arsitektur dengan desain yang rumit, namun tetap menghasilkan konsep yang menarik tanpa adanya ketimpangan. Semua area juga tetap terkonseksi dengan adanya penghubung, sehingga menampilkan kesan dinamis. Sebagian bahan terbuat dari bahan kayu MDF dan akrilik dengan permukaaan berwarna putih.
 
Ruang tunggu dibuat lebih menarik untuk pengunjung, yang dikombinasikan dengan rak-rak dan lemari cantik. Sedangkan sisa ruangan lainnya dibuat menjadi ruang transisi dengan sekat yang dijadikan sebagai dapur, dan ruang kecil untuk menyimpan peralatan salo


Sumber : www.property.okezone.com/konsep-salon-minimalis-modern-ala-kaum-urban

Cari Rumah Dijual Di Solo..??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar