Senin, 16 Juli 2012

Inspirasi Langit-Langit Rumah Berbahan Dasar Kayu

detail berita
Langit-langit kayu (foto: getty images)
KAYU merupakan aspek alami yang dapat Anda terapkan pada rumah, seperti mengaplikasikannya pada langit-langit. Suasana desa akan terlihat pada setiap aksen rumah juga bisa mengaburkan batas antar rumah dan lingkungan sekitar, sehingga rumah terlihat menyatu dengan alam.
 
Namun, untuk mendapatkan pencahayaan yang cukup hindari penggunaaan kayu yang dominan pada langit-langit rumah. Hal ini bisa divariasikan dengan aplikasi kayu yang sudah siap pakai atau telah melalui proses finishing. Beberapa hal yang perlu Anda lakukan, seperti dikutip Ehow, Minggu (15/7/2012). misalnya:
 
1. Buat lekukan atau alur langit-langit
Kayu atau papan biasa digunakan untuk membuat langit-langit terkesan simpel. Pada beberapa desain rumah yang dilengkapi skylight, semestinya harus memberikan celah pada langit-langit agar cahaya tetap masuk. Hal sederhana lain yang yang dapat dilakukan adalah dengan mengecat langit-langit rumah Anda sehingga terkesan ringan dan terbuka.
 
2. Tampilan efek langit-langit berbingkai
Untuk menciptakan langit-langit yang besar dan tinggi bisa mengggunakan papan 90 derajat. Dalam pemilihan warna, jika kayu hanya dicat sesuai dengan warna alami akan terlihat seperti potongan kayu yang terkesan tak menarik, untuk itu gunakan warna yang lebih gelap sehingga terkesan lapuk dan antik. Penggunaan kayu sebagai langit-langit juga dapat menciptakan suasana rileks dan lembut.
 
3. Motif langit-langit
Untuk menciptakan kreasi yang tidak biasa, Anda bisa aplikasikan motif atau melukis langit-langit dengan menggunakan detail yang unik, sehingga jika diberikan pencahayaan dapat menjadi dekorasi arsitektur yang menarik untuk rumah Anda, seperti rumah bergaya Swiss dan Swedia. Motif tradisional berupa bunga juga dapat dijadikan pilihan. Namun, pada umumnya orang lebih banyak menggunakan warna kayu yang lebih gelap.
 
4. Sekat
Perlakuan yang umumnya dikenal untuk sekat kayu langit-langit biasanya menggunakan kayu dengan warna-warna yang alami. Biasanya langit-langit berbahan kayu diganti sepuluh tahun sekali, karena kayu rentan dengan suhu lembab. Dan untuk mempertahankan agar kayu tetap cantik, biasanya dipilih kayu dengan warna lebih gelap. Untuk menyelaraskan kayu dengan furnitur lain pada sebuah ruangan, berikan lebih banyak unsur cahaya, penggunaan lampu LED kecil yang banyak juga dapat Anda pertimbangkan.

Sumber : www.property.okezone.com/inspirasi-langit-langit-rumah-berbahan-dasar-kayu

Cari Rumah Dijual Di Solo..??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar