Jumat, 13 Juli 2012

Tiga Kawasan Industri yang Paling Favorit

detail berita
Ilustrasi (Foto: Runi Sari B/Okezone)
JAKARTA - Suplai lahan di kawasan industri hingga kuartal-II 2012 yang ada sekitar 400 hektare (ha), sementara pada 2011 lalu total suplai mencapai 1.200 ha.

"Ada tiga daerah industri yang bisa dibilang the most prefered area, yakni Bekasi, Karawang dan Serang. Tiga lokasi ini masih favorit untuk industri, karena salah satu faktornya adalah infrastruktur yang cukup memadai," kata Associate Director Research Ferry Salanto, saat pemaparan laporan Real Estate Jakarta Q2 2012, di Jakarta, Kamis (12/7/2012).

"Pada 2013 mendatang, kami prediksikan baru akan muncul lahan-lahan indsutri baru. Melihat pada demand yang tinggi, sementara suplai terbatas.

Dia mengatakan, banyak pengambang besar yang sebalumnya belum pernah "bermain" dalam sektor industri, belakangan mulai merambah sektor ini seperti Agung Podomoro yang memiliki lahan seluas 300 ha di Karawang.

Harga lahan industri di Bekasi paling tinggi sebesar USD225,8 per meter persegi (m2) dan rata-ratanya USD175,1 per m2, naik 6,3 persen dari kuartal sebelumnya. "Harga dalam year on year (yoy)-nya juga cenderung naik," ujar Ferry.

Sebagian besar untuk pembangunan pabrik otomotif. Seperti Kota Bukit Indah memiliki 80 ha lahan, yang saat ini akan dimanfaatkan oleh Astra Honda Motor (AHM) untuk membangun pabrik di sana.

Selain Jakarta dan Surabaya, Semarang prospektif untuk dikembangkan sebagai kawasan industri, tepatnya di wilayah selatan, seperti daerah Candi. "Ada pengembang luar yang akan masuk dan mengembangkan kawasan indsutri seluas ratusan hektare di sana," imbuhnya.


Sumber : www.property.okezone.com/tiga-kawasan-industri-yang-paling-favorit

Cari Rumah Dijual Di Bandung..??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar