Jumat, 13 Juli 2012

Percantik Apartemen dengan Bujet Terbatas

detail berita
(foto: dok. IKEA 2012)
MEMPERCANTIK ruang apartemen sebenarnya tidak harus menggunakan lukisan yang mahal atau peralatan yanag mewah. Dengan rencana yang matang dan sedikit kreasi Anda bisa memanfaatkan benda-benda di sekitar untuk menambah eksotik ruangan tanpa mengeluarkan budget besar.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa nada terapkan dalam memperindah ruang apartemen seperti dikuti dari Ehow, Jumat (13/7/2012).

1. Buat daftar yang akan diubah
Perhatikan ruang apartemen yang Anda miliki, buatlah daftar apa yang perlu diubah dan diganti untuk menambah eksotik ruang apartemen Anda. Apakah Anda memiliki ruangan dengan langit-langit yang rendah dan jendela besar? Atau lantai kayu besar dengan bentuk kotak persegi? Berikan sedikit sentuhan kreasi sehingga Anda bisa betah berlama-lama tinggal dan beraktifitas.

2. Buat ruang tamu terbuka

Dalam mendesain ruang tamu, Anda bisa mendesainnya menjadi ruangan luas terbuka, atau menyekatnya menjadi dua ruang dengan furniture sebagai pembatas yang memisahakan dua area tersebut. Anda dapat mendesain ruangan sesuai keinginan, sehingga bisa nyaman melakukan aktifitas didalamnya. Namun, pastikan tetap menampilkan kesan simpel dan sederhana hindari kontras warna berlebihan dan hindari menempatkan banyak benda, sofa bed multifungsi dapat dipertimbangkan untuk menghemat ruang yang kita miliki.

3. Gunakan warna-warna cerah

Hindari kesan gelap pada ruang Anda, dengan mengecat dinding menggunakan warna-warna cerah, tirai tipis, dan tanaman bisa dijadikan pemanis ruangan anad. Cermin juga bisa membantu mengesankan ruang terlihat lebih luas. Tambahkan jendela untuk memaksimalkan pencahayaan tanpa harus meminimalisir penggunaan lampu.

4. Furnitur yang hemat ruang

Jika Anda memiliki ruang terbatas usahakan gunakan sedikit furnitur untuk menghindari kesan penuh, misalnya rak buku yang menempel ke dinding dapat menjadi pilihan sehingga ruang tampak terkesan luas. Sedangkan bila ruang yang Anda milki berbentuk persegi, Anda bisa menentukan titik fokus yang bisa menarik perhatian, misal dengan pengecatan dinding yang berbeda pada satu sisi, melapisi lantai dengan permadani.

5. Siasati langit-langit rumah

Untuk menyiasati ruang dengan langit-langit rendah, Anda bisa mengecat dinding dengan warna lebih gelap, sedangkan pada langit-langit yang tinggi, berikan sentuhan yang mengkilap. Untuk mengalihkan perhatian, lapisi lantai dengan karpet menarik dilengkapi dengan tempat duduk yang rendah dan bantal cantik.


Sumber : www.property.okezone.com/percantik-apartemen-dengan-bujet-terbatas

Cari Rumah Dijual Di Bandung..??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar