Jumat, 07 September 2012

Gandeng Indomaret, PT Pos Bangun Gerai PostShop




JAKARTA, PT Pos Indonesia (Persero) melakukan diversifikasi usaha masuk bisnis jasa ritel dengan menggandeng PT Indomarco Prismatama (Indomaret). PT Pos dan Indomaret membentuk gerai bersama bernama PostShop.

"Untuk tahap awal sudah beroperasi di dua lokasi di Jakarta, yaitu di Mayestik dan Fatmawati, Jakarta Selatan," kata Direktur Utama Pos Indonesia, I Ketut Mardjana, di sela peresmian gerai pertama PostShop Mayestik, Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Menurut Ketut, dua gerai pertama ini merupakan proyek percontohan. Selanjutnya, kerja sama ini akan membangun gerai-gerai lain di seluruh Indonesia dalam 2-3 tahun ke depan.

"Untuk tahap awal, PostShop akan dibangun di DKI Jakarta dan Jawa Barat, kemudian merambah ke kota-kota besar Indonesia," ucap Ketut.

Ia menjelaskan, konsep pengembangan PostShop tersebut adalah memanfaatkan lokasi-lokasi Kantor Pos berada.

"Kita menyiapkan tempat, sedangkan Indomaret mengelola gerai dengan konsep terpadu antara penjualan ritel dengan penjualan layanan Pos," paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama Indomaret Sinarman Jonathan mengatakan, pihaknya sangat beruntung bisa bermitra dengan Pos Indonesia untuk memperluas PostShop. Ia mengatakan, Pos Indonesia memiliki lokasi strategis yang siap dikembangkan.

"Kita berharap proyek kerja sama ini dapat diperluas di seluruh Indonesia," ujar Jonathan.

Meski begitu, keduanya tidak merinci lebih lanjut investasi yang dikeluarkan Pos Indonesia untuk masuk ke bisnis ritel tersebut. Ketut hanya menjelaskan bahwa dana pengembangan bisnis ritel Pos Indonesia diambil dari belanja modal (capex) perseroan yang pada 2012 mencapai Rp 271 miliar.

Diketahui Pos Indonesia saat ini gencar mengembangkan aset-aset yang tidak terutilisasi. Berdasarkan kajian, setidaknya sebanyak 2.000 titik aset Pos Indonesia masuk kategori unutilisized.

"Bahkan banyak di antaranya berada di lokasi utama (prime location) yang memiliki nilai aset tinggi karena strategis," tegasnya.

Sumber : www.properti.kompas.com/Gandeng.Indomaret.PT.Pos.Bangun.Gerai.PostShop


Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar