Selasa, 25 September 2012

Lukisan Ilusi Ciptakan Sensasi Liar di Rumah


detail berita
Lukisan Ilusi Karya Nikolaj Arndt (Foto: Dok.Nikolaj Arndt/Facebook)
JAKARTA - Umumnya, ruang tamu diisi dengan kursi dan meja. Sebagai pemanis dipajang deretan guci, hiasan di dinding berupa foto dan lukisan. Namun, ide baru dilontarkan seniman kelahiran Rusia, Nikolaj Arndt.

Dengan kreatifitasnya, Arndt bisa membuat lukisan ilusi alam liar yang seakan-akan hidup. Dia bisa membuat kubangan berisi air lengkap dengan buaya di ruang tamu. Namun ini bukan buaya sungguhan karena Arndt hanya melukisnya.

Seniman jalanan yang tinggal di Jerman ini merupakan pelukis trompe l'oeil, yang berasal dari bahasa Perancis berarti "membodohi mata". Dia pernah melukis lantai dan trotoar, dan memberikan ilusi seakan-akan karya seninya muncul ke permukaan.

Dalam sebuah wawancara dengan pxleyes.com, Arndt menjelaskan dia mulai melukis gambar yang "menipu mata" menggunakan kapur di trotoar sekitar tiga tahun lalu. Kemudian dia mengikuti festival di Jerman dan menampilkan karya seni jalanannya. Dia juga menggunakan cat untuk membuat karya seninya di rumah.

"Bagi saya, hal yang utama dalam seni adalah memberikan emosi positif kepada penonton. Ketika orang tersenyum melihat karya saya, saya sangat senang," jelas Arndt seperti dikutip dari AOL Real Estate, Senin (24/9/2012).

Arndt bukanlah satu-satunya seniman yang menguasai karya seni eye-popping. Julian Beever juga terkenal sebagai seniman yang menciptakan karya seni tiga dimensi menggunakan kapur di trotoar.

Sumber : www.property.okezone.com/lukisan-ilusi-ciptakan-sensasi-liar-di-rumah


Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar