Rabu, 19 September 2012

Mewujudkan Desain Interior Rumah Sesuai Idaman

detail berita
Interior rumah dengan dominasi putih nan elegan (foto: interiorholic)
JAKARTA - Memilih gaya (style) desain interior merupakan langkah pertama ketika Anda akan membangun, merenovasi atau makeover ruangan dalam hunian. Hal ini akan menentukan estetika, bahan, bentuk, dan warna apa saja yang akan Anda gunakan.

Gaya yang Anda pilih dapat mempengaruhi suasana hati dan mencerminkan periode-periode tertentu di rumah tercinta. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan dalam menentukan gaya desain interior apa yang paling tepat, seperti dikutip dari laman Interiorholic, Rabu (19/9/2012).

1. Pilih periode waktu


Periode waktu yang berbeda memiliki gaya desain yang berbeda pula. Jadi jika Anda tertarik dalam satu periode waktu tertentu, gaya desain pada periode waktu itu dapat diterjemahkan ke dalam desain interior Anda. Misalnya, jika Anda menyukai gaya pada periode waktu 50-an, maka gaya desain yang bisa Anda pakai adalah bergaya retro.

2. Cari Inspirasi

Perbanyak pengetahuan Anda tentang desain interior hunian melalui majalah atau website. Pilihlah gaya yang paling menarik perhatian Anda, lalu pelajari lebih detail.

3. Padu padan gaya


Anda tidak harus terpaku pada satu gaya desain interior saja. Mencampur dua atau lebih gaya dalam waktu yang sama juga bisa menjadi pilihan. Atau Anda juga bisa menggunakan gaya eklektik dan mengkombinasikan beberapa elemen interior, kemudian menempatkannya dalam satu ruangan.

4. Bujet terbatas bukan hambatan

Jika Anda memiliki anggaran yang terbatas, kegiatan merenovasi atau makeover bisa dilakukan dengan lebih hemat. Caranya dengan menggunakan kembali perabotan yang Anda punya. Mulailah renovasi dengan gaya yang sudah Anda miliki sebelumnya, kemudian tambahkan elemen lainnya atau cukup bermain dengan warna atau tekstur.

Sumber : www.property.okezone.com/mewujudkan-desain-interior-rumah-sesuai-idaman

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar