Selasa, 25 September 2012

Beragam Aksi "Nyeleneh" dalam Menjual Rumah

detail berita
Ilustrasi (foto: ist.)
SYDNEY - Kreativitas dalam menjual atau memasarkan suatu barang semakin berkembang dan variatif sesuai perkembangan zaman. Demikian pula dalam bisnis properti.

Selama ini, kebanyakan agen properti yang dijumpai, selalu tampil formal, rapi dan cenderung kaku. Namun, di Australia, kini, banyak agen properti yang menghidupkan bisnis ini dengan memanfaatkan teknologi internet. Kebanyakan dari mereka melakukan aksi nyeleneh dalam menjual properti yang direkam dalam format video kemudian diunggah ke situs Youtube.

Trainer agen properti Glenn Twiddle mengatakan, video yang agak nyeleneh ini dibuat untuk mendapatkan perhatian dari pembeli dan membuat penjualannya lebih menonjol. Menurutnya, seberapa jauh agen bisa melakukan aksinya di video tergantung dari sang pemilik properti.

Seperti yang dilakukan agen properti Ray White, Kieren Gray yang menjual propertinya melalui situs berbagi video Youtube. Dia menjual sebuah townhouse dengan segala fasilitasnya menggunakan pakaian renang.

"Properti ini begitu "panas" sehingga Anda harus membuka pakaian sebelum masuk ke dalamnya," jelas Gray di awal video. Bahkan Gray sempat mengenakan kostum pisang di video ini.

Video ini memang terkesan nyeleneh. Namun yang pasti, mereka dibuat secara serius untuk mendapat perhatian calon pembeli. "Ini adalah hal yang berbeda," imbuh Gray.

Lain lagi aksi yang dilakukan agen properti Ray White Matt O'Grady yang menggunakan unsur komedi untuk mendapatkan perhatian. Di video klip terakhirnya, O'Grady tampak duduk santai sementara pemilik rumah, Bill tengah sibuk merapikan rumah jelang open house untuk calon pembeli.

Pada bagian akhir video, O'Grady memandang ke kamera sambil mengatakan, "Jadi, sebelum Bill bekerja untuk menggali kuburannya dan saya menjual rumahnya sebagai harta warisan, ada baiknya Anda datang melihat-lihat rumah ini,".

Karena unsur komedi, video klip O'Grady populer di situs jejaring sosial Facebook dan Twitter. "Saya bisa menjangkau penonton yang biasanya tidak terjangkau," jelasnya seperti dikutip dari News, Senin (24/9/2012).

Sementara Johnny Lin dari agen properti Harcourts Aspley melakukan aksi laga di videonya. Di video tersebut, Lin memamerkan kemampuannya dengan testimonial dan kehebatan dalam hal seni bela diri.

Lin mengatakan video klip dirancang untuk menunjukkan dia orang normal, namun dengan kemampuan bicara seperti kilat. "Akhir-akhir ini, semua agen properti membuat video. Mayoritas dari mereka membuat video yang formal, jadi saya memutuskan untuk menunjukkan bahwa saya orang normal. Kami mencoba untuk memberikan gambaran yang cukup beralasan," pungkasnya.

Jadi, berminatkah Anda mencoba hal serupa?

Sumber : www.property.okezone.com/beragam-aksi-nyeleneh-dalam-menjual-rumah

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar