Rabu, 19 September 2012

Malaysia, Salah Satu Pasar Terbesar Properti Australia

detail berita
Ilustrasi properti di Australia/Corbis
SINGAPURA - Malaysia termasuk dalam negara yang paling banyak membeli properti di Australia. Menurut Badan Investasi Asing (Foreign Investment Review Board/FIRB), negeri Jiran ada di peringkat keempat pembeli asing di pasar properti Australia.

FIRB merupakan badan yang tugasnya memberikan saran kepada pemerintah Australia dalam hal kebijakan investasi asing. CEO Jalin Realty, Ian Chen menyatakan data menunjukkan pada periode 2012-2011, orang Malaysia menghabiskan hingga USD611 juta atau sekira Rp5,8 triliun (Rp9,536 per USD) untuk membeli properti di berbagai bagian di Australia.

Malaysia berada di bawah Inggris, China, dan Amerika Serikat. Jalin Realty mengkhususkan diri mempromosikan properti Australia untuk pembeli asal Singapura, Indonesia, Brunei, dan Malaysia. Perusahaan ini telah ada lebih dari 30 tahun.

"Kebanyakan klien kami berasal dari Singapura diikuti oleh Malaysia. Di Singapura, kebanyakan klien kami adalah para profesional sementara di Malaysia sebagian besar merupakan pengusaha," jelas Chen seperti dikutip dari Property Report, Rabu (19/9/2102).

Menurutnya, orang Malaysia banyak membeli properti di Australia untuk berinvestasi dan rumah untuk anak-anak mereka yang melanjutkan studi di negeri ini. Menurut Chen, pengembaliannya sangat baik sebesar empat hingga lima persen per tahun.

Dia memperkirakan pada masa mendatang permintaan akan lebih tinggi daripada pasokan, karena banyak orang India yang mulai berinvestasi di Australia.

Sumber : www.property.okezone.com/malaysia-salah-satu-pasar-terbesar-properti-australia

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar