Kamis, 27 September 2012

Sentuhan Alami Interior Apartemen

detail berita
Interior Apartemen Alami (foto: afflante)
JAKARTA - Dekorasi interior apartemen bisa diciptakan dengan penuh kehangatan. Detail interior dan aksesori diolah secara kreatif dengan sentuhan natural dan etnik.

Tinggal di apartemen saat ini memang sudah menjadi gaya hidup tersendiri. Hanya, keterbatasan ruang sering kali menjadi pertimbangan seseorang untuk memilih tinggal di apartemen, yang sebenarnya bisa diatasi dengan pengolahan interior secara maksimal.

Beberapa siasat perlu dilakukan, hingga akhirnya ruangan menjadi lega, lapang, sekaligus nyaman. Menghadirkan unsur kehangatan bisa Anda ciptakan melalui elemen natural, seperti batu paras. Batu alam ini dapat memberikan sentuhan berbeda di apartemen.

"Kalau biasanya interior apartemen hanya bergaya minimalis, cobalah masukkan unsur natural dengan menggunakan material batu paras dan kayu yang dapat memberi kesan dominan di dalam ruangan," tutur arsitek Uke Satrio. Apartemen memang identik dengan keterbatasan ruang dan pola struktural yang mengikat di keseluruhan bangunan.

"Pada bangunan apartemen selalu ada bidang miring yang terjadi akibat pola strukturnya. Cara yang pas untuk menyiasatinya adalah dengan menempatkan aksesori yang bisa menjadi center point, seperti batu paras dengan ukiran," beber Uke.

Batu paras yang natural bisa menjadi elemen dekoratif yang dapat mengikat ruangan, yaitu antara ruang duduk, ruang makan, dan ruang kerja. Anda pun bisa menyatukan ruang duduk dengan ruang TV. Bagian di salah satu bidang dindingnya bisa dibentuk rak yang berguna sebagai tempat menaruh televisi. Sebagai latarnya bisa digunakan panel kayu berwarna natural sehingga memberikan efek kontras.

Untuk menambah cozy ruang duduk yang menyatu dengan ruang TV, Anda boleh menerapkan soft furnishing seperti karpet, gorden, dan upholstery atau kain pelapis sofa yang warnanya senada. "Untuk tempat duduk, bisa digunakan seperangkat sofa yang terdiri atas single sofa dan sofa tiga dudukan, kursi malas, atau bisa juga ditambah meja kayu," sebut Uke.

Sudut ruang yang lain Anda bisa manfaatkan sebagai area ruang kerja. Menempatkan ruang kerja di area ini sangatlah tepat.Sedikit terpisah tapi terlihat menyatu dengan ruangan lain. Jangan lupa untuk menempatkan meja di dekat jendela agar view ke arah luar menjadi lebih menarik.

"Area ruang kerja bisa menggunakan material kayu supaya kesannya lebih natural. Material kayu dapat dihadirkan melalui furnitur, panel dinding, dan elemen dekoratif lain," papar Uke.

Untuk ruang makan, gunakan balok kayu horizontal yang ditempatkan sebagai dropped down ceiling. Lewat penggunaan material ini, ruang makan akan terlihat lebih elegan. Selain itu, di tengah ruang duduk juga bisa ditempatkan dua buah batang kayu yang membentuk rak panjang.

Kehangatan ruangan diperkuat dengan hadirnya beberapa elemen dekoratif, seperti lukisan, patung, dan bingkai foto berukuran besar yang mampu memberikan ekspresi personal pada ruangan. Jika perlu, Anda boleh menempatkan patung-patung etnik di side table, cerukan dinding, atau dibiarkan berdiri di salah satu sudut dinding.

Sumber : www.property.okezone.com/sentuhan-alami-interior-apartemen

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar