Selasa, 18 September 2012

Kesalahan Fatal Arsitektur Hotel di Manhattan

detail berita
Tampak depan Standard Hotel, Mahattan, NY (foto: splash)
NEW YORK - Bangunan dengan fasad kaca secara menyeluruh memang meiliki nilai plus, karena dapat menyajikan pemandangan luar yang indah. Selain itu, banyak yang mengaplikasikan fasad kaca untuk lebih menghemat energi.
 
Namun, hal tersebut mungkin tak selamanya bernilai positif jika yang terjadi adalah "bencana" pada penghuni bangunan. Seperti yang terjadi pada sebuah hotel ekslusif di Manhattan, New York.
 
Hotel mewah yang disebut Standard Hotel ini menjadi pusat perhatian warga dan pejalan kaki setempat. Pasalnya di lantai 18 hotel tersebut dibuat toilet transparan yang hanya dilapisi dinding kaca.
 
Sontak hal ini menjadi perhatian setiap orang yang melintas, karena secara langsung dapat menyaksikan segala aktivitas penghuni Standard Hotel di toilet tersebut.
 
Seperti dilansir New York Daily News, Senin (17/9/2012) pengunjung hotel yang menggunakan fasilitas toilet di klub Boom Boom Room yang terdapat pada hotel mewah ini mungkin saja dapat menikmati pemandangan kota yang menarik. Namun, sebaliknya, para warga yang melintas di bawahnya tidak akan mengatakan hal yang sama.
 Ironisnya tidak ada pengunjung yang menyadari ataupun  mendapat peringatan dari pengelola hotel atau keamanan akan toilet yang bisa dilihat tersebut.
 
"Memiliki akses untuk melihat pemandangan (view) luar memang sangat menarik. Namun, dalam kasus ini menjadi pemandangan yang menakutkan," ujar David Lagoon (55) pengujung hotel asal Melbourne, Australia.
 
Sementara putrinya, Belinda Langdon (24) mengira dinding kaca tersebut tidak reflektif di luar, sehingga mustahil bagi orang untuk melihat ke dalam hotel, yang dikenal sebagai tempat menginap para selebriti terkenal.


Sumber : www.property.okezone.com/kesalahan-fatal-arsitektur-hotel-di-manhattan


Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar