Kamis, 13 September 2012

Membangun Kolam Renang di Halaman Rumah


detail berita
Gardiner dan anaknya, Brandon Gardiner saat membangun kolam renang di halaman rumah/AOL
VIRGINIA - Ingin membangun kolam renang tapi terkendala biaya? Tidak perlu sedih. Kisah ini bisa menjadi inspirasi. Ayah dan anak asal Virginia, Amerika Serikat (AS), Gardiner dan Brandon Gardiner (22) punya kisahnya.

Pada 2007, mereka ingin punya kolam renang di belakang rumah di Stafford. Setelah berkonsultasi dengan perusahaan kontraktor, mereka harus membayar sebesar USD25 ribu atau sekira Rp239,3 juta (Rp9,573 per USD) hingga USD35 ribu (Rp335 juta) untuk mewujudkan impiannya. Belakangan, mereka memutuskan mengerjakannya sendiri dengan biaya USD6.000 (Rp57,4 juta).

"Kami mengecek harga, dan ternyata jauh lebih tinggi dari yang kami perkirakan. Kami pun memilih mengerjakannya sendiri," ujar Gardiner. Mereka meminjam ekskavator dari rekan dan mulai menggali halaman belakang rumah sedalam delapan meter. Mereka mengukur segala sesuatu dan mulai membentuk lubang dengan baik.

Namun pekerjaan ini mulai mengalami kendala. "Kami terjebak hujan. Bahkan setetes air bisa merusak semuanya," tutur Gardiner.

Mereka pun melakukan pengukuran akhir dengan memasukkan dinding plastik buatan pabrik ketika hujan badai menghantam. Gundukan lumpur mulai terbentuk di bagian bawah, dan kotoran dari lubang dinding mulai terbawa air.

Brandon dan ayahnya harus mendapatkan pompa untuk menyedot semua air keluar dari lubang. Kemudian, setelah hujan berhenti, ada lumpur yang tertinggal. "Kami harus menyekopnya menggunakan tangan. Butuh waktu empat hingga delapan jam per hari untuk mendapatkan sesuai yang kami inginkan," tambah Gardiner seperti dilansir Fox News, Rabu (12/9/2012).

Tapi begitu badai berhenti, hal itu berjalan mulus. Mereka meletakkan dua inci beton di sepanjang bagian bawah lubang kemudian ditutup dengan liner vinil, memasang dinding plastik dan tangga serta menggunakan selang taman, untuk menghabiskan kolam renang.

Kemudian, mereka meletakkan beton untuk trotoar baru di sekitar kolam renang dan menanam rumput baru. Pada dasarnya mereka mengulangi seluruh pembangunan halaman belakang.

Mereka membangun kolam renang mulai pertengahan hingga September. Namun menunggu hingga musim semi berikutnya untuk membangun trotoar. Secara total, dibutuhkan waktu selama empat minggu untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Menurut Gardiner, pekerjaan ini memang sangat sulit. Namun dia menjamin hal itu tidak akan sia-sia. Kini, keluarga tersebut menggelar banyak pesta di kolam renang baru mereka.

"Kami tidak pernah akan melakukannya lagi, tapi kami benar-benar senang mengerjakannya," pungkas Gardiner.

Sumber : www.property.okezone.com/membangun-kolam-renang-di-halaman-rumah

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar