Selasa, 25 September 2012

Wah, Ada "Karpet Terbang" di Galeri Seni Islam Prancis


detail berita
Galeri Seni Islam di Museum Louvr, Prancis (foto: inhabitat)
PARIS - Akhir pekan lalu, Museum Louvre di Prancis membuka galeri baru, yakni Departemen Seni Islam. Dirancang oleh Mario Bellini dan Rudy Ricciotti, galeri ini terletak di halaman Visconti dan ditutupi "karpet terbang" berwarna keemasan.

Galeri tingkat dua ini menampilkan lebih dari 3.000 karya Islam, yang berasal dari Spanyol dan India mulai dari abad kedelapan hingga ke-19. Galeri baru yang radikal ini secara resmi dibuka pada 22 September dan menjadi museum terbesar sejak piramida IM Pei di halaman tengah.

Rencana Departemen Seni Islam mulai disusun pada 2005 ketika Bellini dan Ricciotti memenangkan kompetisi untuk merancang galeri baru. Galeri ini berada di bagian tengah sayap selatan Louvre, tepat di bawah tempat lukisan Mona Lisa hidup.

Dari kejauhan, galeri ini terlihat seperti syal mengambang di dalam ruangan. Seperti dikutip dari laman Inhabitat, Senin (24/9/2012), bagian atap galeri ini dijuluki "kerudung bercahaya atau karpet terbang" karena bentuknya yang membentang dan bergelombang. Dibangun dari jeruji yang terdiri dari 8.000 tabung baja dan kaca yang ditutup oleh logam berlapis emas.

Sementara kanopi bergelombangnya berisi denah ruang galeri terbuka di mana objek yang ditampilkan dalam lemari kaca. Luas galeri ini mencapai 30.000 kaki persegi.

Pembangunan museum ini menggunakan tenaga pekerja yang cukup banyak untuk menggali hingga kedalaman 40 kaki, namun tanpa mengganggu dasar bangunan dari istana tersebut. Hasilnya adalah ruang luas yang terlihat seperti tenda dengan penerangan sinar matahari yang bersinar lembut.


Sumber : www.property.okezone.com/wah-ada-karpet-terbang-di-galeri-seni-islam-prancis

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar