Kamis, 27 September 2012

"Less is Good", Kunci Kenyamanan Ruang Mungil



Mengoptimalkan penataan dan mengeluarkan barang yang tidak terkait dengan aktivitas di ruangan bisa membuat ruang mungil jadi tertata rapi dan nyaman. Memiliki rumah mungil dengan segala keterbatasannya merupakan salah satu tantangan tersendiri dalam menatanya.

Tidak hanya dari segi interior, kita sebagai pemilik hunian pun harus konsisten dengan keputusan kita untuk membuang barang-barang tidak berguna dalam ruangan. Keputusan tegas itu perlu, apalagi kalau bukan demi mengurangi jumlah barang yang tidak diperlukan agar rumah tetap apik dan tertata.

Dapur nyaman, misalnya, adalah dapur menyenangkan untuk memasak. Selain segi fungsionalnya, dapur pun harus memiliki kabinet penyimpanan yang teratur.

Keteraturan itu tentu tercipta, jika kita mensortir barang-barang yang memang berfungsi dan dibutuhkan. Barang-barang yang dapat dijadikan pertimbangan untuk dibuang itu misalnya, barang-barang telah retak dan sumbing. Meskipun masih memiliki fungsi, dari segi kesehatan berbahaya bagi penggunanya.

Barang retak cenderung dapat melukai pengguna. Botol hanya berisi sisa ampas di bagian bawahnya atau kantong plastik belanja juga begitu. Anda jangan sayang membuangnya atau menggunakannya, bukan menumpuknya di ruangan.

Memang, kita kerap memiliki kebiasaan menyimpan plastik bekas belanja. Padahal, penggunaannya pun tidak terlalu sering. Nah, bagaimana solusinya? 

Rasanya, kita menyimpan setengah saja dari jumlah plastik yang ada di rumah. Perlengkapan dapur yang tidak pernah digunakan, kupon-kupon belanja, menu delivery, pena dan berkas-berkas yang sudah tidak dibutuhkan lagi, silahkan Anda singkirkan mulai sekarang.

Sumber : www.properti.kompas.com/.Less.is.Good.Kunci.Kenyamanan.Ruang.Mungil

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar