Kamis, 27 September 2012

"Ladang Emas" di Kawasan Segitiga Emas

detail berita
Ilustrasi, Sumber: PR2
JAKARTA - Kawasan segitiga emas di Jakarta diprediksi masih akan terus berkembang pesat hingga lima tahun mendatang.

Senior Associate Director Research & Advisory Cushman & Wakefield Indonesia Arief Rahardjo mengatakan jika hal tersebut dilihat berdasarkan perkembangan perkantoran serta occupancy yang juga bertambah.

"Kondisi perkantoran, di Jakarta mencapai 90 persen itu tertinggi sejak 2007," katanya, saat ditemui di Galerry Ciputra, Jakarta, Rabu (26/9/2012).

Dia menyebut, pada 2014 dan 2015 mendatang, permintaan akan unit perkantoran masih akan sangat besar. Hal tersebut menurutnya, wajar jika dikaitkan dengan kondisi perekonomian di Indonesia yang saat ini memang berjalan membaik setelah dilanda krisis beberapa tahun lalu.

"Pertumbuhannya kalau penjualan apartemen pada 2007 hanya tujuh sampai sembilan persen, saat ini pertumbuhannya sudah mencapai 30 persen. Sementara sewa, dulu hanya tumbuh 10 persen sekarang 20 persen," tandasnya.

Sebagai informasi, salah satu pengembang PT Ciputra Property Tbk melakukan terobosan dengan membangun di jalur strategis yang berdekatan dengan jalur segi tiga emas tersebut, yakni di Jalan Dr Satrio, melalui mega proyek Ciputra World Jakarta.

"Perluasan yang strategis itu adalah dengan memotong jalur tersebut, yaitu Jalan Dr Satrio yang sangat dekat dan punya akses langsung menuju ketiga kawasan utama tersebut," kata Director Ciputra Property Artadinta Djangkar.

Menurutnya, dahulu orang masih menganggap kawasan Dr Satrio kurang prestisius, tapi dengan pembangunan yang semakin marak di sini dan dengan kehadiran Ciputra World Jakarta membuat image Jalan Dr Satrio diklaim jadi terangkat setara dengan kawasan utama lainnya.

Untuk harga tanah, lanjutnya, di sekitar Dr Satrio sudah sangat mahal dan orang tidak ada lagi yang mau menjual tanahnya di sekitar kawasan ini. "Market price-nya kita tidak tahu jelas, tapi sudah jarang ada yang mau jual. Istilahnya susah dicari tanah untuk bangun proyek," tandasnya.

Sumber : www.property.okezone.com/ladang-emas-di-kawasan-segitiga-emas

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar