Rabu, 19 September 2012

Bunga KPR Penghambat Utama Kepemilikan Rumah

detail berita
Ilustrasi, Sumber: olx.co .id
JAKARTA - Indonesia merupakan negara yang memiliki populasi terbesar keempat di dunia dengan jumlah penduduk mencapai 245 juta orang. Dilatarbelakangi oleh pertumbuhan ekonomi yang kuat serta tingginya investasi, ternyata pertumbuhan pasar perumahan tidak bisa berjalan mulus.

Berdasarkan riset properti PT Investa Saran Mandiri Selasa (18/9/2012), setidaknya ada lima faktor utama yang menghambat pertumbuhan pasar perumahan di Indonesia. Apa saja?

Pertama, suku bunga kredit yang tinggi. Faktor kedua adalah pembatasan kepemilikan asing. Disebutkan jika kepemilikan asing atas properti di Indonesia menjadi sangat sulit. Hak milik tanah hanya dapat dimiliki oleh warga negara Indonesia, sementara untuk kepemilikan tanah oleh asing bertentangan dengan konstitusi.

Faktor ketiga adalah tingginya biaya bangunan. Dijelaskan jika harga properti residensial di Indonesia naik 4,5 persen tahun ini. Harga bahan bangunan saat ini naik 7-12 persen, upah pekerjaan yang lebih tinggi dan biaya izin yang tinggi menjadi alasan kenaikan harga konstruksi baru.

Selanjutnya faktor keempat adalah tingginya tarif pajak dan terakhir birokrasi dalam pemerintahan.

Sumber : www.property.okezone.com/bunga-kpr-penghambat-utama-kepemilikan-rumah

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar