Jumat, 14 September 2012

Kota Masa Depan Moskow

detail berita
Konsep master plan kota baru Moskow/Inhabitat
MOSKOW - Otoritas di Moskow, Rusia telah mengumumkan pemenang kompetisi untuk kawasan metropolitan, Moscow Agglomeration Competition. Kompetisi internasional ini merupakan ajang untuk mencari desain terbaik dari master plan pengembangan kota yang sudah ada dan kota baru (kota pemerintahan, kota inovasi, kota logistik, dan kota ilmu pengetahuan). Sebanyak 10 peserta kompetisi ini membuat proposal perencanaan kota yang ambisius.

Kompetisi ini menghasilkan pemenang yang berbasis di Prancis, Antoine Grumbach & Associes SA dengan Wilmotte & Associes SA. Seperti dilansir Inhabitat, Kamis (13/9/2012), pemenang ini memenangkan hadiah untuk perencanaan keseluruhan Moskow.

Antoine Grumbach & Associes membuat master plan terdiri dari kota utama, sabuk pelindung yang hijau dengan lebar 15 km, dan sebuah sabuk berupa beberapa kota satelit yang jaraknya 100 km dari satu sama lain.

Bangunan akan terkonsentrasi di bagian barat kawasan metropolitan dengan penyelesaian jangka panjang direncanakan dibangun di timur. Sementara untuk menghubungkan permukiman baru, tim asal Prancis ini mengusulkan pembentukan sistem transit baru dalam bentuk tiga cincin, yang fokus kepada transportasi umum dengan kecepatan tinggi. Konstelasi 8 "kota gerbang" akan menghubungkan kota pusat dengan pinggiran aglomerasi tersebut.

Sementara pemenang desain kota baru Moskow adalah perusahaan asal Skotlandia, Buro Happold. Desain mereka bertujuan menjadi ibu kota pertama di dunia yang nol karbon, nol limbah, dan nol terkontaminasi air.

Kota Moskow Baru ini dirancang untuk diselesaikan pada 2020 dan rencananya menyediakan perumahan untuk 550.000 orang. Kota ini akan zona bebas mobil, di mana penghubung dengan dunia luar berupa angkutan massal metro.

Sumber : www.property.okezone.com/kota-masa-depan-moskow

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar