Senin, 24 September 2012

Kurang Peminat, Penyerapan KPR FLPP Rendah

detail berita
Ilustrasi, Sumber: olx.co. id
JAKARTA - Penyerapan kredit kepemilikan rumah (KPR) bersubsidi atau fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) hingga saat ini baru 20 persen dari target.

"Program ini (KPR FLPP) memang ada kendala. Tiga bulan ini kerja keras untuk mencari pembeli dulu, ini yang susah," kata Ketua DPP Real Estate Indonesia Setyo Maharso, usai konferensi pers Pameran Rumah di Hall A, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9/2012).

"Ada kendala FLPP. Kita harus realistis, ini baru akan normal pada 2013, Jadi kita mengikuti arus pasar saja. Jadi tiga bulan ini kita kerja keras untuk mencari pembeli dulu," tambahnya.

Ketua Umum DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Indonesia (Apersi), Eddy Ganefo mengatakan, pencapaian target bisa diraih apabila pemerintah, dalam hal ini Menteri Perumahan Rakyat, mau duduk bersama dengan para pengembang.

"Kalau menteri mau duduk dengan Apersi dan REI. semua ini bisa tercapai, selama ini hanya berkoordinasi dengan deputi ke bawah," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Bank Indonesia melalui hasil survei properti residensial BI mengatakan jika pemanfaatan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi FLPP untuk golongan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) masih berjalan lambat.

Pencairan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) hingga triwulan II-2012 baru sebesar 5,62 persen dari total dana yang ditargEtkan sepanjang 2012 sebesar Rp7,10 triliun. "Dengan demikian, masih terdapat 94,38 persen dana yang belum dimanfaatkan oleh MBR," ungkap laporan tersebut.

Sumber : www.property.okezone.com/kurang-peminat-penyerapan-kpr-flpp-rendah


Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar