Selasa, 11 September 2012

Mengenal Properti Calon Presiden AS

detail berita
Rumah milik Barack Obama (foto: zillow)
AMERIKA SERIKAT - Pemilihan presiden Amerika Serikat tengah memanas. Calon presiden (capres) dari Partai Demokrat Barack Obama dan penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney, berkonsentrasi agar bisa memasuki Gedung Putih. Namun sebelum mereka menghuni tempat tersebut, keduanya tinggal di berbagai tempat di AS.

Di manakah rumah tinggal kedua kandidat ini? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Foxnews, Senin (10/9/2012).

Mitt Romney

Mantan gubernur Massachusetts ini memiliki tiga real estat di Amerika, yakni di Massachusetts, California, dan New Hampshire. Sebelumnya, Romney memiliki dua properti yang kemudian dijual, yakni perkebunan luas di Belmont, Massachusetts, yang dijual seharga USD3,5 juta pada 2009 dan sebuah rumah ski di Park City, Utah, yang dijual pada 2009 dengan harga USD5,25 juta.

Saat ini, Romney memiliki rumah di La Jolla, California. Rumah utama Romney berlokasi di kota pantai La Jolla. Bersama istrinya, Ann, pasangan ini membeli rumah seharga USD12 juta tersebut pada 2008. Romney mengaku kepada para jurnalis, ingin memiliki rumah yang bisa mendengar suara ombak.



Tampaknya, rumah mahal di pantai California ini (rata-rata harga rumah di La Jolla adalah USD1,1 juta), adalah lokasi yang tepat. Namun pada Agustus 2011, Romney mengajukan permohonan ke dewan kota untuk menghancurkan rumah pantai berlantai satu ini guna merenovasinya menjadi dua lantai.

Rumah kedua Romney berlokasi di Belmont, Massachusetts. Pada Juni 2010, keluarga Romney membeli townhouse dengan dua kamar tidur di pinggiran kota Belmont. Menurut informasi dari broker properti, Romney membayar USD895 ribu untuk membeli rumah dengan luas 2.100 kaki persegi (195 meter persegi) tersebut. Ini merupakan pembelian rumah pertama yang dilakukan Romney di Massachusetts dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, keluarga ini mengklaim apartemen bawah tanah milik anak mereka sebagai alamat resmi.



Rumah ketiga ada di Wolfeboro, New Hampshire. Keluarga Romney memiliki properti dengan luas 11 acre (4047 meter persegi) ini di tepi Danau Winnipesaukee, Wolfeboro. Properti tersebut dibeli dengan harga USD3 juta pada 1997. Rumah dengan luas 5.400 kaki persegi (502 meter persegi) tersebut memiliki rumah utama dan rumah tamu. Biasanya, rumah ini dihuni selama musim panas.

Barack Obama


Presiden AS ini hanya memiliki satu rumah yang ada di Windy City. Dia dan istrinya Michelle membeli rumah bata tersebut pada 2005 senilai USD1,65 juta. Terletak di Greenwood Avenue, rumah ini dibangun pada 1917 dan memiliki luas 6.199 kaki persegi (576 meter persegi).

Meski Obama tidak memiliki properti lainnya, sebuah apartemen yang pernah dia sewa saat kuliah di Columbia University pada pertengahan 80-an, ada di pasaran saat ini. Apartemen dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi di Upper West Side disewakan dengan harga USD2.400 per bulan.

sumber : www.property.okezone.com/mengenal-properti-calon-presiden-as

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar