Rabu, 12 September 2012

Pelajaran Berharga dalam Sewa Menyewa Rumah


detail berita
Ilustrasi (foto: realestate. msn)
SYDNEY - Pengalaman ini mungkin bisa dijadikan pelajaran bagi siapa saja yang berniat untuk investasi properti, melalui sewa menyewa rumah. Pasalnya di Australia, ada seorang pemilik rumah yang diperintahkan untuk membayar denda pada orang yang menyewa rumahnya sebesar 1.500 dolar Asutralia atau setara dengan Rp14,8 juta (Rp9.919 per dolar Australia).

Hal ini terjadi lantaran si pemilik rumah di Sunshine Coast ini menyewakan rumah yang berbau urine binatang peliharaan, yakni anjing. Penyewa yang membayar 500 dolar Australia atau setara dengan Rp4,9 juta per minggu, mengklaim bau busuk itu begitu kuat sehingga mereka harus menghabiskan ratusan dolar untuk membersihkannya. Bahkan penyewa mengaku tidak bisa masuk ke beberapa kamar dan kehilangan pendapatan.

Seperti dilansir News, Selasa (11/9/2012), Pengadilan Sipil dan Administrasi Queensland menyetujui penyewa harus diberikan kompensasi dan memerintahkan pemilik rumah untuk membayar 1.500 dolar Australia. Namun, pasangan penyewa itu mengajukan banding atas keputusan tersebut dan berpendapat mereka berhak mendapat kompensasi hingga ribuan dolar.

Pada Desember lalu, mereka menuntut kompensasi mencakup 95 persen pengurangan sewa dari hari sejak mereka pindah, biaya pembersihan sebesar 1.500, dan 2.500 dolar Australia karena kehilangan pendapatan. Namun pekan lalu, Hakim Alan Wilson menolak banding atas kompensasi tambahan tersebut.

Sumber : www.property.okezone.com/pelajaran-berharga-dalam-sewa-menyewa-rumah


Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar