Rabu, 12 September 2012

Properti di Yogyakarta & Sleman Jadi Incaran

detail berita
Ilustrasi
YOGYAKARTA – Pasar properti dan perumahan di Yogyakarta tercatat meningkat. Hal tersebut ditandai dengan pasar perumahan mewah dan real estate yang tumbuh antara 10-20 persen.

Sekretaris Real Estate Indonesia (REI) DIY, Nur Andi Wijayanto mengatakan, Pasar properti dan perumahan di Yogyakarta mulai pulih. Setiap bulannya terjadi peningkatan permintaan di masyarakat. Belakangan Pembiayaan Hunian Syariah (PHS) cukup diminati.

Kondisi ekonomi masyarakat telah pulih dari keterpurukan. Dampak musibah gempa bumi dan erupsi Merapi, telah berakhir. Ini ditandai dengan semakin banyaknya permintaan akan perumahan. "2012 ini pasar sudah benar-benar pulih kembali," jelasnya.

Dia menambahkan, permintaan pasar perumahan didominasi untuk perumahan dengan type sedang. Baik sedang dalam ukuran maupun harganya yang berkisar Rp300-Rp500 juta. Setidaknya perumahan tipe sedang ini persentasenya mencapai 70 persen dari properti yang ada di Yogyakarta.

Hingga kini, lokasi di Kota Yogyakarta dan Sleman tetap paling dicari pasar. Kadang harganya tidak dipermasalahkan, asalkan lokasinya strategis. Namun seiring pembatasan di Sleman, kini mulai bergerak ke selatan di Bantul.

"Sudah ada beberapa perusahaan yang mengincar di barat di Sekitar Sedayu dan Rewulu," tandasnya.


Sumber : www.property.okezone.com/properti-di-yogyakarta-sleman-jadi-incaran


Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar