Senin, 16 Juli 2012

"Rumah Kedua" di Tengah Hutan Belantara

detail berita
Finca Bellavista (foto: inhabitat)
RUTINITAS sehari-hari terkadang bisa membuat seseorang bosan. Pergi ke tempat yang baru dan kembali ke alam merupakan salah satu hal menarik yang bisa Anda lakukan. Misalnya, tinggal di sebuah rumah pohon yang terletak di Costa Rica, bisa dijadikan pengalaman tak terlupakan.
 
Seperti dikutip dari laman Inhabitat, Sabtu (14/7/2012), Finca Bellavista adalah nama yang diberikan utuk rumah pohon tersebut. Konsep rumah pohon modern dengan sistem ekologi berkelanjutaan yang pertama di rancang di dunia, menjadi jawaban yang tepat untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota.
 
Rumah pohon cantik ini berada tepat di tengah belantara hutan hujan tropis, di kawasan pasifik selatan pantai Costa Rica. Berada di dalamnya seperti menapaki pedesaan yang nyaman, tak berpenghuni atau bagaikan menjelajahi kehidupan hutan hujan. Hal ini semakin menjadikannya sebagai pilihan yang sempurna untuk "rumah kedua".
 
Finca Bellavista merupakan tempat tinggal, tempat berinteraksi dan tempat tumbuh pepohonan, pendirinya Erica dan Matt Hogan, berkomitmen untuk tetap melestarikan tanah dan lingkungan sekitarnya. Letaknya sekitar 1,5 mil jauhnya dari sebuah sekolah, sebuah gereja, kedai makanan, halte bus, beberapa rumah, dan lapangan sepak bola, merupakan tempat yang relatif masih alami, jauh dari keramaian kota.
 
"Semua yang kita lakukan di Finca Bellavista dilakukan dengan kesadaran, hati-hati dan perawatan dipandu oleh keyakinan pribadi kita," jelas para perancangnya.
 
Kawasan ini masih berkembang cukup pesat sejak awal pembangunannya lima tahun yang lalu. Rumah pohon yang dilengkapi dengan ruang makan, sebuah kamar mandi, perapian dan taman, serta sebuah ruang terbuka dan fasilitas internet gratis.
 
Hampir sebagian dari komunitas yang disebut "Sky Trail" ini memperluas jaringan yang sekarang sedang berjalan, untuk menawarkan pemandangan rumah pohon dengan kanopi yang luar biasa tersebut. Sehingga banyak masyarakat yang mengembangkan kontruksi rumah pohon dengan berbagai variasi. Itu artinya, "rumah kedua" baru yang bertengger di ketinggian akan semakin banyak bermunculan.


Sumber : www.property.okezone.com/rumah-kedua-di-tengah-hutan-belantara

Cari Rumah Dijual Di Solo..??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar