Selasa, 04 September 2012

2013, Buruh & PNS Bakal Dapat Rumah Murah



detail berita
Ilustrasi
JAKARTA - Pemerintah telah meningkatkan target pembangunan rumah sangat murah menjadi 500 ribu unit dengan kebutuhan anggaran sekira Rp5,78 triliun pada 2013 mendatang. Sasaran rumah tersebut ditujukan kepada para PNS dan buruh atau pekerja.

Sementara itu, untuk anggaran pembangunan rumah murah didukung oleh fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (LFPP) dan PSU kawasan perumahan dan pemukiman anggaran Rp7,5 triliun. Anggaran tersebut terdiri dari alokasi anggaran untuk FLPP Rp5,94 triliun dan PSU kawasan perumahan dan pemukiman Rp1,56 triliun.

"Sasaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada 2013 adalah sebanyak 250 ribu unit yang diperuntukan bagi PNS sebanyak 150 ribu unit dan buruh atau pekerja sebanyak 100 ribu unit," ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo, saat sidang Paripurna DPR, di Jakarta, Selasa (4/9/2012).

Dengan demikian, lanjutnya, anggaran tersebut masih belum dapat dialokasikan. Hal ini disebabkan masih banyaknya kendala yang ditemukan di lapangan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

"Salah satunya adalah kepastian penyediaan lahan serta perizinan untuk pembangunan rumah murah yang merupakan tanggung jawab Pemda," tandas Agus.


Sumber : www.property.okezone.com/2013-buruh-pns-bakal-dapat-rumah-murah


Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar