Selasa, 04 September 2012

Bar di Atas Danau, Landmark Baru di Vietnam



detail berita
Wind and Water Bar di Hanoi, Vietnam. (Foto: Inhabitat)
HANOI - Vietnam memiliki landmark baru. Sebuah bar yang berlokasi di atas danau buatan berdiri di dekat ibu kota negara, Hanoi. Bar bernama Wind and Water ini terlihat sangat nyaman.

Berbentuk kubah dari anyaman bambu, Wind and Water Bar menggunakan air dingin dan angin di danau sebagai ventilasi alami. Seperti dilansir Inhabitat, Selasa (4/9/2012), bar ini berlokasi dekat kafe Wind and Water.

Berbeda dengan kafe, bar tertutup oleh bamboo secara keseluruhan dan hanya dapat diakses melalui batu setapak. Secara struktur, kubah bar memiliki tinggi 10 meter dan secara keseluruhan tingginya 15 meter.

Rangka utama dibangun dari 48 unit bambu buatan pabrik, yang masing-masing terdiri dari beberapa ikatan bambu. Dengan diameter kubah mencapai 1,5 meter, memungkinkan perputaran udara panas dari dalam bangunan.

Selain fondasi, tim desainer menghindari penggunaan baja. Arsitek sengaja menggunakan material bangunan yang ringan, fleksibel dan murah, bambu. Pasalnya, merupakan salah satu tanaman yang pertumbuhannya tercepat di bumi. Hal ini membuat bambu menjadi material yang ramah lingkungan karena terbarukan dan berkelanjutan.

Sementara itu, dekorasi interior dan pencahayaan yang khas menciptakan suasana yang intim dan pengalaman arsitektur yang unik. Seiring dengan lokasi kafe yang berdekatan, Wind and Water Bar telah menjadi landmark baru di Kota Hanoi.

Sumber : www.property.okezone.com//bar-di-atas-danau-landmark-baru-di-vietnam


Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar