Senin, 10 September 2012

4 Mal Baru Siap Masuk di Tangerang Akhir Tahun Ini




detail berita
Pembangunan proyek mal (Foto: Runi Sari B/Okezone)
JAKARTA - Maraknya pengembangan properti perumahan di wilayah Tangerang, Banten juga dibarengi menjamurnya pusat perbelanjaan di wilayah tersebut.

Berdasarkan survei yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI), kurang lebih ada empat mal baru yang akan menambah jumlah ruang ritel di Tangerang dan sekitarnya. Dua dari empat mal tersebut, di antaranya Mal Alam Sutera dan Mal Bale Kota yang akan memasuki pasar pada akhir tahun ini.

Seperti dikutip dari survei properti komersial BI tersebut, Senin (10/9/2012), hingga kuartal-II 2012, pasokan ritel sewa yang meliputi Banten tidak mengalami penambahan, yakni seluas 450.175 meter persegi (m2). Namun, tingkat ekpansi yang dilakukan oleh peritel mendorong tingkat okupansi dan tarif sewa yang sedikit meningkat 0,75 persen dari kuartal sebelumnya, dengan harga Rp403.310 per m2.

Demikian pula untuk sektor ritel strata-title, di mana jumlah pasokan yang tersedia sebanyak 585.670 m2, sementara tinngkat penjualan ruang ritel di Banten meningkat 2,61 persen menjadi 81 persen, dan harga jual meningkat 2,30 persen menjadi Rp38,87 juta per m2.

Sampai pada penghujung 2012 nanti, diperkirakan akan terdapat penambahan pasokan seluas 245 ribu m2, yang berasal dari pembangunan empat pusat perbelanjaan baru.

BI menyebutkan, penambahan suplai ini diimbangi pula dengan adanya pergeseran minat dari peritel di Jakarta untuk mengembangkan bisnisnya di wilayah Banten, yang tentunya menjadi peluang emas bagi pengembang di wilayah ini.

Sumber : www.property.okezone.com/4-mal-baru-siap-masuk-di-tangerang-akhir-tahun-ini

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar