Senin, 10 September 2012

Bermain Warna untuk Hunian Elegan

detail berita
(foto: housetohome)
PERMAINAN warna sebagai aksen dan penyeimbang bisa menjadikan ruangan dalam hunian tampak elegan sekaligus istimewa. Tak terkecuali detail pada setiap sudut ruangan.

Seperti pada area ruang santai, warna pastel dapat Anda jadikan pilihan yang tepat untuk mempercantik tempat menghilangkan kepenatan itu. Ruangan ini bisa Anda hias dengan cara menempatkan satu set sofa nan nyaman dengan warna senada. Gunakan pula warna cokelat dan abu-abu sebagai aksen ruangan.

"Melengkapi ruang santai bisa dengan memanfaatkan elemen estetis, seperti foto berpigura atau bingkai ranting yang ditata menurut selera kita. Khusus untuk pajangan berupa foto, sebaiknya pilih nuansa warna foto sephia atau hitam-putih," kata arsitek Rizky Artando.

Untuk menambah kenyamanan ruang bersantai Anda,lengkapi tampilan dindingnya dengan menggunakan warna monokrom. Tampilannya yang teduh tidak akan membuat mata cepat lelah saat Anda dan keluarga sedang menikmati suasana ruangan.

Tentu bukan hanya sensasi rasa nyaman dan hangat yang perlu dihadirkan. Keharmonisan serta keserasian pun patut dikedepankan di dalam ruangan. Salah satunya dengan cara memanfaatkan cerukan di dinding yang dapat dialokasikan sebagai rak pajangan barang koleksi Anda. Jangan lupa untuk memainkan variasi warnanya.

Sebagai pelengkap, Anda boleh menambahkan cermin di bagian belakang rak. Cermin di sini berfungsi sebagai pemberi kesan luas pada ruangan tersebut. Anda juga boleh menambahkan karpet tebal yang nyaman beserta beberapa bantal dekoratif, tentu dengan warna yang masih seragam dengan tema keseluruhan ruangan.

"Warna cokelat gelap dan putih bisa menjadi aksen yang paling tepat untuk diterapkan di ruangan yang tidak terlalu luas," sebut Rizky. Sementara untuk area ruang makan, Anda dapat memberikan sentuhan warna broken white dan peach.

Adapun sebagai aksennya, boleh digunakan warna hitam dipadukan dengan cokelat. Jangan lupa untuk menambahkan elemen penerangan yang cukup. Lampu gantung nan unik salah satunya, mampu memberikan kesan hangat di dalam ruang makan Anda.

"Pencahayaan dan warna adalah poin penting untuk mendapatkan ruang makan yang nyaman. Perhatikan juga kalau Anda ingin menambahkan aksen warna. Sebaiknya gunakan warna hitam ataupun cokelat. Warna-warna tersebut bakal memberikan kesan yang dinamis," kata Rizky.

Mengenai warna ini, ada baiknya Anda pikirkan secara matang. Warna merah memang tidak pernah gagal untuk menjadi pusat perhatian, namun tidak boleh sampai mendominasi. Perhatikan pula keseluruhan ruangan yang didominasi warna pastel dan warna netral.

"Pilih warna merah yang cenderung gelap. Dengan mengaplikasikan warna ini, ruangan yang kecil akan tetap terlihat menyatu dengan keseluruhan tema yang ada di dalam rumah," tandas Rizky. Bidang dinding yang berbeda dengan bagian dinding lain tentu bisa menjadi point of interest yang unik di dalam ruangan. Untuk bagian ini, boleh Anda modifikasi dengan menggunakan wallpaper bermotif tertentu.

Tema keseluruhan ruang yang elegan juga bisa Anda imbangi dengan aksesori berupa bantal dekoratif yang cantik bernuansa hitam-putih. Lewat tampilan ini, kesan playful dan riang pun akan langsung muncul bersamaan dengan hadirnya objek yang identik dengan keceriaan tersebut.

Anda juga dapat menambahkan warna silver sebagai aksen di antara warna-warna pastel yang menjadi warna tema di dalam ruangan. Warna silver konon bisa memberikan kesan ruang yang mewah dan elegan.

Sumber : www.property.okezone.com//bermain-warna-untuk-hunian-elegan

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar