Selasa, 11 September 2012

Elegan dan Dramatis dengan Hitam



Membiarkan pintu utama rumah menampilkan guratan kayu alami merupakan hal biasa. Mengecatnya dengan warna putih juga sudah cukup sering dilakukan. Beda halnya dengan memilih warna hitam sebagai warna bagi pintu utama rumah Anda.

Hitam dapat membuat pintu utama rumah Anda tampak elegan dan dramatis. Warna hitam serasi dengan warna apapun sehingga ini membuatnya menjadi serba guna dan mudah diaplikasikan.

Namun, walaupun dapat serasi dengan warna apapun, memilih hitam sebagai pilihan dapat menjadi tantangan tersendiri. Warna hitam dapat "menyembunyikan" jalan masuk.

Selain itu, warna hitam juga dapat membuat rumah terasa terlalu gelap. Untuk menghindari "sisi gelap" dari pintu, berikut inspirasi beberapa contoh penggunaan warna hitam untuk pintu utama rumah:

Pintu hitam dengan eksterior ringan dan hangat

Salah satu cara yang baik dalam memadukan pintu berwarna hitam dengan rumah bergaya tradisional barat adalah dengan memadukan hitam dan eksterior berwarna "hangat". Dinding, lis, dan pintu garasi dicat menggunakan warna-warna lembut, ringan, dan terkesan hangat. Warna-warna ini akan berlawanan dengan warna hitam.

Pintu hitam dengan eksterior berwarna tegas dan hangat

Bukan hanya pintu utama, pintu garasi yang diwarnai hitam juga dapat tampak menakjubkan. Pintu garasi ini akan "berhadapan" langsung dengan warna-warna hangat dari bebatuan keemasan atau dinding merah maroon. Palet warna abu-abu nyaris hitam, abu-abu muda, dan merah maroon terasa hangat dan mengundang kekaguman.

Pintu hitam dengan eksterior gelap dan netral

Menyertakan pintu berwarna hitam pada rumah yang memang sudah didominasi warna gelap memerlukan sedikit "bantuan". Caranya, Anda bisa menggunakan lis berwarna putih di sekitar pintu. Warna-warna netral ringan lain juga dapat dipergunakan sebagai warna lis. Ini akan membantu pintu terlihat menonjol dari latar belakang yang sudah gelap.

Pintu hitam dengan nuansa warna lain

Pintu hitam akan sangat menonjol dan eye-catching, jika dikontranskan dengan warna-warna yang jauh lebih ringan. Di sisi lain, semakin gelap warna aksen pada atap pelana akan mengimbangi pintu besar berwarna hitam. Cobalah membuat efek lain dengan warna apapun seperti nuansa biru, hijau, atau warna netral lainnya.

Pintu hitam dengan eksterior ringan dan berkesan dingin

Selain dikontraskan dengan warna-warna hangat, pintu hitam dapat juga disandingkan dengan warna-warna yang terkesan "dingin". Pintu hitam, dengan lis berwarna putih, akan tampak menakjubkan, terutama jika dipadukan dengan latar belakang berwarna abu-abu kehijauan yang terkesan "dingin".

Pintu hitam dengan bata merah

Jika Anda memiliki rumah dengan aksen bata merah, jangan terburu-buru merasa, bahwa pilihan Anda mendekor rumah telah "dibatasi". Sebuah pintu utama berwarna hitam akan sangat serasi dengan aksen bata merah yang Anda pilih, terutama jika bata merah tersebut sedikit bernuansa hitam.

Palet yang terdiri dari warna hitam, biru kehijauan, dan bata merah akan menciptakan perpaduan menarik. Masing-masing warna akan menawarkan kontras maksimum tersendiri. Palet ini akan tampak menonjol dan cantik.

Pintu hitam dengan kuning klasik

Warna kuning akan memberi kesan menyenangkan. Tidak heran, warna ini menjadi salah satu warna pilihan untuk dinding rumah. Berikan sedikit "drama" pada warna kuning dengan menyertakan pintu hitam dan aksen yang mengkontraskan warna terang dan gelap.

Pintu hitam dan abu-abu

Memadukan warna hitam dengan abu-abu akan membuat rumah tampak modern dan canggih. Hitam, putih, dan abu-abu merupakan warna eksterior modern. Anda dapat menggunakan nuansa warna abu-abu manapun yang Anda suka.


Sumber : www.properti.kompas.com/Elegan.dan.Dramatis.dengan.Hitam

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar