Jumat, 07 September 2012

Hebat...Menyulap Waduk Jadi Rumah Memukau!







Pasangan ini memulai proyek sejak mereka jatuh cinta pada lokasi seluas lebih dari 603 meter persegi tersebut. Properti ini berada di tengah bukit kecil di Sidmouth, Devon.

Waduk tidak terpakai ini tampak seperti drum terbuat dari beton. Waduk itu sudah tidak digunakan selama lima tahun, ketika pasangan ini membelinya dari South West Water pada 2008 silam. Perusahaan air ini telah menjual izin membangun dengan harga pembukaan 300.000 pound sterlling.

Banyak orang telah mencemooh langkah yang diambil pasangan ini. Namun, Robert justru mengatakan, bahwa kesulitan menjalankan proyek inilah yang menarik perhatiannya.


"Saya telah menghabiskan bertahun-tahun untuk mendirikan rumah, dan itu sangat membosankan," katanya.

"Proyek ini memiliki banyak aspek menarik. Bagaimana Anda menghadapi masalah ketinggian? Bagaimana dengan pencahayaan? Bagaimana membuka bentuk drum? Ini benar-benar menarik," tambahnya.

Pada saat "memeriksa" lokasi bekas waduk ini, pasangan Hardy telah menjual "lumbung" dekat Helston, Cornwall seharga 300.000 pound sterlling. Mereka kemudian tinggal di karavan di daerah Sidmouth yang sepi.

Pasangan tersebut mendapatkan sedikit keuntungan dengan penjualan Rumah Cornish mereka. Pada 2000, mereka membeli rumah tersebut seharga 100.000 pound sterlling dan menghabiskan 150.000 pound sterlling untuk proses renovasinya.

"Kami tidak melakukan proyek ini sebagai investor untuk berfokus pada keuntungan. Tapi, kami pikir, secara finansial hal ini masuk akal," kata Hardy.

"Pasar di daerah barat daya tengah berkembang dan Sidmouth menjadi area utama. Wilayah ini terkenal sebagai wilayah rumah kedua," tambahnya.

Namun, sesaat ketika pasangan ini telah siap untuk pindah, impian mereka digoyahkan oleh krisis finansial tahun 2008. Dengan pinjaman bank, pasangan ini harus melakukan tawar-menawar setiap sennya agar pada akhirnya mereka mendapatkan 800.000 pound sterlling. Jumlah ini dibutuhkan untuk membiayai renovasi bekas waduk.

Selain masalah finansial, bangunan ini sendiri menghadapi masalah keamanan. Pengerjaan bangunan ini dimulai pada Maret 2008. Gambut dihilangkan dari atas dome. Ini pun harus dilakukan satu per satu dengan tangan.

Robert Hardy meragukan kekuatan dome, jika gambut dihilangkan dengan menggunakan penggali. Selanjutnya, tukang las harus turun ke bawah waduk dan berhadapan dengan drum beton. Mereka hanya diberikan penerangan dari lampu berkekuatan 110 volt. Tugas mereka mendirikan rangka rumah dari baja.

Satu lagi rintangan bagi mereka, yaitu asap yang dihasilkan dalam waduk ini. Mereka hanya dapat bekerja selama tiga jam dalam satu waktu.

Namun, walau harus menghadapi berbagai rintangan tersebut, bagi Nyonya Hardy, hal ini begitu berarti untuk suaminya. Lantaran itu, ia selalu melihatnya dengan penuh optimisme.

Setelah tiga tahun, gambut buatan akhirnya dipasang pada atap rumah unik ini. Gambut ini membuatnya "membaur" dengan sisi pedesaan di sekitarnya.

Sayangnya, pasangan visioner ini tidak dapat menikmati hasil karyanya yang kini disebut dengan "The Reservoir" yang mereka inginkan. Pada Juni tahun lalu, Robert Hardy jatuh dari tangga di tempat kerja dan dilarikan ke rumah sakit akibat hematoma subdural atau pembekuan darah antara tengkorak dan otaknya.

Selanjutnya, dokter menyuruh Robert memotong beban kerjanya untuk tiga tahun ke depan, sehingga pasangan ini telah memutuskan berhemat dan hidup dari keuntungan rumah sampai pulih sepenuhnya. Kini, rumah bekas waduk itu dihargai 1,25 juta pound sterlling atau lebih dari Rp 18 miliar

Sumber : www.properti.kompas.com/Hebat.Menyulap.Waduk.Jadi.Rumah.Memukau.

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar