Selasa, 04 September 2012

Panduan Menggelar Pernikahan di Rumah

detail berita
(foto: weddingreceptionsites)
MENGGELAR pesta pernikahan bisa dilakukan dengan menyewa gedung atau di rumah sendiri. Salah satu kelebihan menggelar resepsi di rumah adalah lebih murah karena tidak perlu menyewa tempat. Selain itu, suasana juga akan lebih intim.

Jika ingin menggelar pesta di rumah, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tempat untuk menampung tamu. Lantas apa saja yang harus diperhatikan jika menggelar pesta pernikahan di rumah? Berikut tipsnya seperti dikutip dari Foxnews, Selasa (4/9/2012).

1. Bersiap untuk cuaca buruk
Jika ingin menggelar pesta di luar ruangan, cermati kondisi alam. Tenda berukuran besar tentunya menjadi pilihan yang baik untuk melindungi tamu dari panasnya sinar matahari atau tetesan air hujan. Namun hanya mengandalkan tenda tentunya tidak baik, karena itu sebaiknya gunakan ruangan yang ada di dalam rumah. Agar leluasa, kosongkan ruangan yang akan digunakan.

2. Sopan dengan tetangga
Pastikan tetangga mengetahui hari pernikahan Anda. Tentunya Anda tidak ingin berebutan menggunakan jalan di depan rumah pada hari-H. Jika hubungan Anda dengan tetangga baik, bisa dipertimbangkan untuk menggunakan garasi atau halaman rumahnya untuk menampung tamu.

3. Pertimbangkan izin
Perhatikan kenyamanan lingkungan sekitar. Menggelar pesta tentunya akan menimbulkan kebisingan. Selain itu, kehadiran tamu dalam jumlah besar membuat jalanan menjadi padat. Karenanya, minta izin kepada pihak berwenang di lingkungan Anda sebelum menggelar pesta.

4. Sewa jasa wedding organizer
Kelebihan menggelar pesta di rumah adalah tidak perlu repot mencari gedung yang kosong sesuai tanggal yang diincar. Namun tetap saja Anda akan sibuk karena harus mencari perusahaan katering, penyewaan tenda, dan musisi. Karena itu sebaiknya sewa jasa penyelenggara pernikahan (wedding organizer). Pasalnya, jasa mereka akan membantu meringankan tingkat stres Anda jelang hari besar.

5. Toilet portabel
Di Amerika Serikat, panduan umum mengenai toilet adalah satu toilet untuk setiap 35 tamu. Tentunya Anda tidak ingin para tamu mengantri panjang di depan toilet. Karenanya akan lebih bijaksana untuk menyewa toilet portabel.

6. Transportasi dan penginapan
Pertimbangkan akses para tamu menuju lokasi resepsi. Jika dana mencukupi, Anda bisa membuat meeting point untuk para tamu. Kemudian sewa bus untuk transportasi para tamu menuju rumah Anda.

Sumber : www.property.okezone.com/panduan-menggelar-pernikahan-di-rumah


Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar