Selasa, 04 September 2012

10 Bangunan Terunik di Dunia


detail berita
Cubic Houses, Rotterdam, Belanda Foto: interiorholic
JAKARTA - Bentuk yang unik, desain yang ambisius serta penggunaan material yang baru dengan gaya yang berbeda menghasilkan arsitektur yang modern.

Berikut daftar 10 bangunan yang paling menakjubkan di dunia seperti dilansir interiorholic Senin (3/9/2012).

1. Cubic Houses, Rotterdam, Netherlands
Piet Blom mempunyai ide untuk membuat rumah berbentuk kubik pada 1970-an. Beberapa dari rumah kubik yang telah dibangun berada di Helmond dan Rotterdam.

2. Dancing Building, Prague, Czech Republic
Sesuai dengan namanya, bentuk bangunan ini meliuk bak penari. Geung ini merupakan bangunan Nationale-Nederlanden yang dibangun di pusat Kota Praha. Dirancang oleh arsitek Kroasia Vlado Milunic pada 1996 silam.

3. The Ufo House, Sanjhih, Taiwan
Bangunan yang berbentuk bundar ini sebenarnya adalah sebuah proyek resor, namun sayangnya proyek ini sepi peminat. Gedung ini memperoleh julukan Ufo karena desainnya yang aneh dan futuristik.

4. Kansas City Public Library, Missouri, United-States
Bangunan mirip buku-buku tebal berjajar ini merupakan perpustakaan di pusat Kota Kansas. Namun kabar terakhir menyatakan jika saat ini bangunan tersebut sudah alih fungsi menjadi garasi. Meski begitu bangunan tersebut masih tampak sangat mengagumkan.

5. Ferdinand Cheval Palace / Ideal Palace, Perancis
Istana ini dibangun oleh seorang tukang pos di Hauterives, Perancis. Dia membuat bangunan ini sebagai persiapan kuburan untuk dirinya, namun sayang hal tersebut tidak memperoleh izin dari pemerintahan Perancis kala itu. Kini, Istana tersebut terkenal di seluruh dunia.

6. Forest Spiral Hundertwasser Building, Darmstadt, Germany
Satu lagi bangunan yang memiliki bentuk aneh, terletak di Jerman, bangunan ini merupakan ide dari seorang arsitek dan pelukis asal Austria. Friedensreich Hundertwasser membuat bangunan ini memiliki 105 unit apartemen dengan fitur penuh warna dan desain organik.

7. Guggenheim Museum, Bilbao, Spain
Museum seni modern dan kontemporer, Nervion Suggenheim ini dirancang oleh arsitek asala Kanadam Frank Gehry. Bangunan yang menyerupai kapal ini didesain acak dan bangunan dibuat untuk bisa menangkap cahaya.

8. Lotus Temple, Delhi, India
Dibangun pada 1986, bangunan ini merupakan 'Mother Temple' di India. Tempat beribadah ini terbuka bagi semua agama.

9. Ripley's Building, Niagara Falls, Ontario, Canada
Sekilas, bangunan ini nampak sudah roboh dan tidak layak huni lagi. Namun, ternayata itu merupakan suatu desain bangunan yang merupakan tempat koleksi sebuah acara televisi "Ripley Believe ir Not!".

10. The Crooked House, Sopot, Poland
Bangunan yang dibangun dalam waktu satu tahun pada 2003 ini didesain berdasarkan artis Polandia serta ilustrasi sebuah buku anak-anak. Tidak salah jika bentuknya mirip yang biasa kita lihat di cerita negeri dongeng.


Sumber : www.property.okezone.com/10-bangunan-terunik-di-dunia


Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar