Selasa, 11 September 2012

Aula Gereja Bersejarah Dijual Jutaan Dolar


detail berita
Gereja St David, Sydney, Australia (foto: news. com)
SYDNEY - Sebuah aula gereja di Sydney mulai dilelang ke publik, bulan ini. Yang istimewa, aula ini merupakan tempat di mana acara televisi pertama di Australia,  Channel 9, melakukan siaran untuk pertama kalinya pada 16 September 1956.

Aula Gereja St David ini dimiliki perusahaan konveksi milik Nick dan Susie Kelly. Bangunan bergaya Victoria Gothik ini dibeli pada Desember 2011 dengan harga 2,53 juta dolar Australia.

"Aula gereja ini memainkan peran penting dalam sejarah media Australia,'' kata bekas sejarawan media Brendan Horgan seperti dikutip dari News, Senin (10/9/2012).

"Sir Frank Packer meninggalkan petunjuk bahwa Channel 9 harus menjadi stasiun pertama di Australia yang mengudara, namun Willoughby masih dalam proses pembangunan sehingga mereka menciptakan studio darurat di St David," tambahnya mengenai alasan penggunaan hall gereja sebagai tempat siaran.

Ruangan dengan luas 415 meter persegi itu kini dalam kondisi kosong. Pelelangan dimulai pada 22 September 2012 mendatang dengan harga penawaran awal sebesar 2 juta dolar Australia atau setara Rp19,8 miliar (Rp9.937 per dolar Australia).

"Aula gereja pastinya memiliki daya tarik. Sangat jarang sebuah aula gereja dijual ke umum, terutama yang memiliki sejarah signifikan," jelas agen dari Ben Collier McGrath.

"Sejauh ini sudah banyak peminat dari pembeli komersial dan juga pembeli perumahan yang ingin mengonversi bangunan menjadi gudang dan kediaman pribadi," tuturnya. Properti ini memiliki langit-langit yang tinggi, lantai kayu asli, jendela kaca patri, dan terletak di salah satu bagian terbaik dari perumahan Surry Hills.

Sumber : www.property.okezone.com/aula-gereja-bersejarah-dijual-jutaan-dolar


Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar