Senin, 03 September 2012

Inspirasi Rak Buku Inovatif dan Menarik



detail berita
Desain Rak Buku Inovatif (foto: floatproject)
BAGI pecinta buku sejati, masalah yang kerap kali muncul di rumah adalah bagaimana meletakkan koleksi buku kesayangan dengan rapi dan tetap mudah dijangkau. Hal ini pun sering menjadi biang kerok berantakannya rumah.

Kebanyakan rak buku yang dijual di pasaran adalah bentuknya sangat standar, dengan rak, kotak lemari kecil, dan tempat penyimpanan DVD di bagian bawahnya. Rak buku seperti itu sudah sangatlah umum dan biasa. Untuk itu, para desainer interior memberikan ide-ide membuat rak buku yang inovatif dan tetap berfungsi maksimal.

Sebetulnya, dengan sedikit sentuhan kreatif, Anda bisa menampilkan berbagai bentuk rak unik yang dapat Anda pakai di kamar sehingga terlihat lebih hidup. Hal terpenting adalah jangan sampai rak buku kita malah membuat buku menjadi lembab dan kemudian rusak.

Menjadikan rak terbuka seolah menyihir Anda dengan hal-hal yang tidak biasa seperti menampilkan dinding dengan latar belakang yang unik. Demikian sebagaimana dikutip dalam Floatproject, Minggu (2/9/2012).

Ide desain rak terbuka juga bisa Anda jadikan sebagai ruang penyimpanan yang serbaguna, misalnya Anda bisa meletakan beberapa aksesoris seperti bingkai foto, hiasan maupun koleksi buku pilihan Anda. Keunggulan dari desain ini adalah Anda akan lebih mudah mengakses berbagai hal bila diperlukan karena mudah terlihat. Selain itu, rak terbuka juga memberikan kesan lebih luas dibandingkan dengan lemari tertutup yang tampak seperti dinding pembatas.

Sementara jika rak terbuka dengan model lurus saja terkadang tampak membosankan, Anda bisa merancang sesuatu yang berbeda dan menarik perhatian dengan desain rak yang menarik. Menghadirkan rak sejuk yang terbuka juga bisa dipertimbangkan untuk mempercantik hunian Anda.

Bentuknya juga tidak monoton hanya berupa rak , Anda bisa menampilkan sebuah rak berbentuk persegi dan lingkaran atau bentuk lainnya yang terintegrasi menempel dengan dinding sehingga dinding tampak indah namun tetap fungsional.

Di samping itu, perawatan untuk model rak seperti ini relatif mudah dibandingkan lemari penyimpanan biasa. Rak terbuka memang rentan berdebu, namun demikian Anda cukup membersihkannya dengan vacuum cleaner. Sehingga, dengan perawatan mudah, Anda tetap bisa menampilkan interior rumah yang indah dan sedap dipandang.

Sumber : www.property.okezone.com/1/inspirasi-rak-buku-inovatif-dan-menarik

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar