Jumat, 07 September 2012

Persiapan Renovasi Rumah




detail berita
(foto: askhousedesign)
RENOVASI rumah atau kegiatan memperbaharui dan memperbaiki rumah adalah sebuah langkah awal untuk meningkatkan fungsi dan nilai hunian.

Di samping mengatasi segala masalah seputar rumah, berbagai hal dalam renovasi rumah, seperti memperluas ruangan, mengganti ornamen interior, atau mengubah konsep dan bentuk bangunan semata-mata merupakan bagian dari keputusan sang pemilik rumah untuk mendapatkan tempat tinggal yang ideal sekaligus nyaman.

"Biasanya orang melakukan renovasi karena alasan yang beragam, seperti masih ada sisa lahan yang cukup memadai, ingin mengikuti tren baru,dan sebagainya. Namun, untuk melakukan renovasi, ada baiknya disesuaikan dengan keinginan dan anggaran yang ada," kata desainer interior Susan Octari Yawhan.

Ada kalanya merenovasi rumah menjadi masalah yang merepotkan dan membuat pusing karena memakan waktu dan dana yang cukup banyak. Oleh karena itu, membuat perencanaan yang cermat dan tepat sangat dianjurkan supaya tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan pembangunannya.

"Biasanya pada bangunan yang sudah berusia 10 tahun harus dilakukan renovasi kecil, yaitu dengan mengubah konsep interior, melebarkan ruangan, atau mengecat ulang bagian depan rumah supaya terlihat lebih estetis," ujar Susan. Walaupun demikian, ketika Anda ingin melakukan renovasi, ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan arsitek atau tukang bangunan yang Anda percayai.

Dengan berkonsultasi, Anda bisa menyiapkan segala kebutuhan untuk renovasi, seperti dana dan beberapa material yang pas untuk diaplikasikan dalam bangunan rumah.

"Sesuaikan dulu keuangan dalam memilih material yang ingin digunakan. Material mahal atau kelas satu memang sangat baik,tapi perhatikan kembali faktor lingkungannya. Sebaiknya pilih material biasa yang memang memadai untuk sebuah rumah tinggal," saran Susan.

Sumber : www.property.okezone.com/persiapan-renovasi-rumah

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar