Senin, 03 September 2012

Teknik Make Over Ruang Tamu

detail berita
(foto: floatproject)
INSPIRASI untuk mengubah tampilan ruang tamu bisa berasal dari mana pun. Namun bagaimana cara desainer interior mengubah tampilan ruang tamunya agar semakin menarik? Berikut tips mengubah tampilan ruang tamu yang dimuat Real Simple, Minggu (2/9/2012).

1. Gunakan warna dengan kreatif
Ini pendekatan pertama yang mesti Anda lakukan. Pahami bahwa palet warna yang ceria akan menambahkan suatu drama di dalam ruangan.

Pertama-tama, Anda harus memulainya dengan perabotan atau item yang memiliki warna mencolok. Untuk desainer Kelly Carter, warna mencolok artinya kuning terang. "Kuning membuat setiap ruangan bahagia," katanya.

Kedua, seksama dengan cat dan wall sticker atau wallpaper. Ingin seni yang murah? Tips dari Carter adalah melukis dinding dengan pola persegi panjang yang dicat warna kuning. Sementara penggunaan wall sticker atau wall paper sebaiknya digunakan di bagian bawah dinding.

2. Menggunakan warna yang netral

Pendekatan kedua yang mesti Anda pahami adalah menambah sedikit warna bisa mengubah tampilan ruangan. Meski hanya menambahkan sedikit warna, seperti di lampu atau bantal, bisa memberikan kehidupan baru untuk dekorasi ruangan.

Untuk desainer Steven Sclaroff, dia selalu menggunakan warna bumi. Agar tampilan eklektik terasa, dia membaurkan warna coklat, krem, hitam, dan putih. Sclaroff memilih cat dinding warna pasir, karpet dengan kulit domba berbulu putih, sofa berlapis kain berwarna krem berbingkai kayu mahoni, meja hitam, dan vas berwarna hitam-putih. Dia juga menggantung beberapa foto hitam-putih.

Kedua, Anda bisa menggunakan satu lukisan atau hiasan dinding yang warna-warni di pusat ruangan. Untuk membuat ruangan terlihat lebih dramatis, Sclaroff membuat ruang tamunya dengan hiasan dinding yang eye-catching. Sebagai alternatif, bisa juga digunakan fragmen wallpaper dan cat akrilik.

Ketiga, tetap simetris namun jangan terlalu kaku. "Simetris memang baik, namun sangat penting untuk sekali-kali melanggarnya. Ruangan pun terlihat terorganisir tanpa merasa kompulsif," jelasnya.

3. Gunakan Hitam dan Putih
Pendekatan ketiga adalah menggunakan warna hitam dan putih. Desainer Wayne Nathan dan Carol Egan menyakini kombinasi klasik hitam dan putih terlihat sangat canggih, jika Anda dapat memainkannya dengan tepat.

"Agar berhasil menghias dalam warna hitam dan putih, Anda harus mencampur skala dan pola agar menciptakan rasa mendalam," kata Nathan.

Pertama, tambahkan sentuhan hangat untuk membuatnya modern. Hanya hitam dan putih kadang bisa membosankan, jadi fokuslah pada item yang membuat ruangan terlihat 'ramah'. Seperti lantai kayu dengan meja persegi panjang yang "dilunakkan" dengan karpet kulit domba mewah. Unsur alam juga bisa menjadi elemen pembantu untuk menumbuhkan suasana yang "mengundang".

4. Carilah kesenangan, jangan kesempurnaan

Pertama, lupakan usaha untuk memadupadankan. Cobalah strategi dekorasi yang santai dan bebas untuk memberikan ruangan nuansa yang menyenangkan.

Menurut desainer Tobin Heminway, gunakan satu warna berbeda untuk tampilan lebih ringan yang kurang terstruktur. "Saya memberitahu klien agar tidak membuat ruangan matching. Ketika semua hal sama, maka akan mati," saran Heminway.

Saat di memilih perabotan, tentukan warna yang menjadi pilihan. Lalu pilih item dengan tone senada. Desainer mencontohkan untuk karpet coklat, dengan biru terang di dinding serta meja yang disemprot warna kobalt.

Sumber : www.property.okezone.com/teknik-make-over-ruang-tamu

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar