Senin, 03 September 2012

Toilet Motor Biogas dari TOTO

detail berita
Toilet Bike Neo (foto: inhabitat)
TOKYO  - Produsen peralatan kamar mandi asal jepang TOTO baru saja meluncurkan inovasi terbarunya berupa toilet motor yang merupakan penggabungan antara kloset toilet dengan sepeda motor.

Seperti dikutip laman Inhabitat, Sabtu (1/9/2012), toilet motor yang disebut Toilet Bike Neo ini merupakan kreasi sepeda motor ramah lingkungan. Sumber energi untuk operasional motor beroda tiga ini bukan dari bensin ataupun listrik, melainkan dari energi biogas, berupa limbah atau kotoran ternak.

Toilet Bike Neo memiliki mesin 250 cc dan dapat melakukan perjalanan hingga 180 mil. Namun, pihak TOTO secara langsung menyatakan, sumber energi biogas tersebut tidak bisa menggunakan kotoran manusia.

Seorang juru bicara TOTO, Kevin Fujita berujar, inovasi yang mereka lakukan hanya ditujukan untuk mendorong kesadaran para konsumennya untuk lebih peduli dan ramah terhadap lingkungan.

"Kami berharap unttuk bisa meningkatkan kesadaran pelanggan tentang kampanye hijau yang kami kembangkan melalui produk yang ramah lingkungan, seperti shower dan toilet penyimpan air," ujar Fujita.

Konsumen yang telah mendengar kabar positif ini, mungkin saja akan sedikit kecewa, karena pihak TOTO juga menyatakan belum akan memproduksi Toilet Bike Neo tersebut untuk pasar komersial.

Sumber : www.property.okezone.com/toilet-motor-biogas-dari-toto

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar