Rabu, 15 Agustus 2012

2012, BTN Targetkan KPR-FLPP Bagi 50 Ribu Rumah

detail berita
Rumah murah tipe 36 (Foto: Runi Sari B/Okezone)
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan penyaluran kredit bersubsidi melalui skim fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) untuk 50 ribu unit sepanjang tahun ini.

Direktur Utama BTN Iqbal Latanro mengatakan, penyaluran KPR bersubsidi-FLPP telah melampaui target sebelumnya, yakni 16 ribu unit.

"Saat ini kami telah melampaui target yang 16 ribu itu. Jadi, hingga akhir tahun nanti, kami targetkan bisa menyalurkan FLPP sampai 50 ribu unit," kata Iqbal, saat ditemui usai Pelepasan 1.200 Pekerja Informal Mudik Bareng BTN di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (14/8/2012).

Dia menambahkan, saat ini realisasi penyalurannya sendiri belum mencapai 50 persen dari target 50 ribu unit tersebut. Meski demikian, Iqbal optimistis dapat mencapai target hingga akhir tahun nanti.

"Meski realisasinya belum mencapai 50 persen hingga saat ini, tapi kami optimistis target ini akan tercapai," imbuh Iqbal.

Selain itu, Iqbal berujar, upaya BTN meralisasikan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) diupayakan dengan mengubah sistem, yakni melalui program subsidi pemerintah yang telah disepakati Menpera. Karenanya, diakui Iqbal, komitmen BTN sebagai bank yang konsisten menggarap perumahan bagi rakyat kalangan menengah ke bawah dibandingkan dengan membangun hunian mewah, bukanlah tanpa alasan.

"Kebutuhan hunian untuk masyarakat menengah ke bawah masih sangat tinggi dibandingkan dengan hunian untuk kalangan menengah atas," pungkas Iqbal.


Sumber : www.property.okezone.com//2012-btn-targetkan-kpr-flpp-bagi-50-ribu-rumah

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar