Selasa, 28 Agustus 2012

Apartemen Termahal di Asia Terjual Rp576 M


detail berita
(Foto: Opus Hong Kong)
HONG KONG - Sebuah apartemen mewah di Hong Kong berhasil mencetak angka penjualan mengesankan. Karena harganya yang mencapai 470 juta dolar Hong Kong atau setara dengan Rp576 miliar (Rp1,225 per dolar Hong Kong), unit apartemen ini dinobatkan sebagai kondominium termahal di China dan mungkin di seluruh Asia.

Seorang pembeli yang disembunyikan identitasnya membayar 75.806 dolar Hong Kong atau setara dengan Rp92,8 juta per kaki persegi untuk unit apartemen yang berada di bangunan Opus Hong Kong ini. Memiliki luas 6.200 kaki persegi (576 meter persegi) dan berlokasi di kawasan elite Peak.

Unit apartemen ini mengambil seluruh lantai delapan dari keseluruhan bangunan yang mencapai 12 lantai. Menurut laporan Sing Dao Daily, harga ini diyakini paling mahal kedua di dunia setelah apartemen One Hyde Park di London.

Seperti dilansir Asia One, Senin (27/8/2012), bangunan ini dirancang oleh pemenang lomba desain arsitek Pritzker, Frank Gehry. Pengembang Swire Properties menolak untuk mengkonfirmasi kesepakatan pembelian. "Kami tidak memiliki informasi untuk dibagikan saat ini," ujar Juru Bicara May Lam-Kobayashi kepada AFP.

Media lokal melaporkan, penjualan ini mengalahkan rekor sebelumnya di Hong Kong yang mencapai 360 juta dolar Hong Kong. Unit apartemen mewah itu dijual tahun lalu. "Hal ini jelas rekor baru untuk apartemen yang ada di Hong Kong," kata Kepala Penelitian Centaline Wong Leung-Sing.

"Tapi kami pikir hal ini merupakan kasus parsial karena merupakan kondominium ultra mewah," kata Wong. Menurutnya, transaksi keuangan ini tidak dapat menjadi tolak ukur untuk mengukur selera investor atas apartemen mewah di pusat keuangan Asia.

Harga properti di Hong Kong, yang terkenal harganya mahal dan banyak dihuni taipan dunia, meningkat selama beberapa tahun terakhir karena tingkat bunga yang rendah dan kebanjiran pembeli kaya dari daratan China.

Pasar properti mengalami perlambatan tahun ini karena terpukul sentiment dari krisis euro dan rencana meningkatkan perumahan rakyat. Meski begitu, banyak warga Hong Kong yang mengeluh karena tidak mampu lagi membeli akomodasi yang layak di kota dengan tujuh juta orang ini. Saking mahalnya, para analis mengatakan kepemilikan properti tidak sanggup dijangkau kalangan menengah ke atas.

Sumber : www.property.okezone.com/apartemen-termahal-di-asia-terjual-rp576-m

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar