Selasa, 28 Agustus 2012

Jakarta Utara "Banjir" Hunian Vertikal



detail berita
Green Bay Pluit (foto: greenbaypulitapg.blogspot)
JAKARTA - Kawasan Jakarta Utara (Jakut) selama ini dikenal sebagai pusat perniagaan karena letaknya yang berdekatan dengan pelabuhan dan bandar udara. Selain itu, kawasan ini juga memiliki daya pikat lain, yakni wisata pantai.

Maka tak heran jika peluang bisnis properti cukup menjanjikan di kawasan ini. Mengingat lahan yang kian terbatas mengakibatkan harga rumah kian tinggi.

Menurut Direktur Pemasaran Agung Podomoro Land Indra W Antono, Jakut saat ini diproyeksikan sebagai kawasan kelas menengah ke atas (middle up). Dengan harga rumah tapak (landed house) di Jakarta Utara saat ini mencapai Rp2-3 miliar.

Namun di lain pihak, kebutuhan akan rumah kelas menengah di sana juga masih tinggi. Hal ini menjadi faktor pendorong perusahaan pengembang properti membangun proyek di kawasan tersebut.

"Kami melihat tingginya kebutuhan masyarakat akan hunian kelas menengah dengan kisaran Rp300 jutaan. Sementara untuk mendapatkan rumah landed sangat sulit dan mahal. Maka itu, solusinya adalah high rise dengan harga yang cukup terjangkau," katanya saat dihubungi Okezone, di Jakarta, Selasa (28/8/2012).

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) saat ini sedang membangun proyek Green Lake Sunter dan superblok Green Bay Pluit yang terdiri dari delapan menara apartemen dan empat menara kondominium. Dengan harga per unit apartemen yang dijual berkisar Rp300 jutaan sampai Rp1,5 miliar, dan kondominium yang dibanderol dengan harga Rp600 juta hingga Rp1 miliar lebih.

Selain APLN, pengembang kawasan wisata PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) jutga tengah membangun dua apartemen eksklusif sekaligus, yakni Marina The Coastal di kawasan Ancol Barat dan Northland Ancol Residence, yaitu sebuah apartemen kelas menengah yang akan berdiri di depan kawasan Ancol.

"Dengan memiliki hunian apartemen di pinggir pantai, maka Ancol tidak hanya menawarkan fasilitas kemudahan bagi masyarakat dengan mobilitas dan kesibukan yang padat, namun juga menawarkan hunian apartemen yang dikelilingi oleh keindahan alam Pantai Ancol," ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol (PJAA), Budi Karya Sumadi, di Ancol, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Northland apartemen, sebagai apartemen kelas menengah dengan kisaran harga RP200-500 jutaan dan Marina The Coastal sebanyak 1.500 unit dengan harga Rp600 juta sampai Rp2 miliar.

Sumber : www.property.okezone.com/jakarta-utara-banjir-hunian-vertikal

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar