Senin, 27 Agustus 2012

Jakarta Baru Punya Kurang dari 10 Gedung Green Building



detail berita
Foto : Dok Koran SI.
JAKARTA - Pesatnya pembangunan gedung di Indonesia khususnya Jakarta semestinya diimbangi dengan konsep yang menyesuaikan dengan tata kaidah lingkungan. Namun dalam pelaksanaannya masih jauh dari yang diharapkan.

Demikian diungkapkan oleh Assesor yang juga Co foundeer dari Green Building Council Indonesia (GBCI) Ning Purnomohadi kepada Okezone pada Sabtu (25/8/2012) di Jakarta.

"Di Jakarta sendiri tidak kurang dari 10 bangunan yang telah memenuhi konsep green building seperti gedung baru Kementerian Perhubungan (PU) yang berada di Jalan Patimura, Gedung Sampoerna Strategic di kawasan Karet, Gedung PT Bahana di Subang, Menara BCA yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta," kata Ning.

Namun dijelaskan oleh Ning, angka ini masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan pertumbuhan gedung di Jakarta yang semakin tidak terkendali. Kesulitannya menurut dia, terletak pada mencari titik temu antara kebijakan dan aplikasi di lapangan.

"Memulai dari pribadi masing-masing, dengan penerapan green building di hunian pribadi akan lebih efektif ketimbang merunut masalah yang tak jelas ujung pangkalnya, karena yang semestinya dibenahi adalah mental, moral dan prilaku dari setiap individu," ujar Ning menutup.

Sumber : www.property.okezone.com/jakarta-baru-punya-kurang-dari-10-gedung-green-building

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar