Senin, 13 Agustus 2012

Rumah Aman untuk si Alergi

detail berita

BAGI orang yang memiliki riwayat alergi, debu merupakan musuh utama. Sayangnya, debu mudah terbawa dan menumpuk di dalam rumah.

Meski begitu, sumber alergi seperti debu dan tungau bisa dihilangkan dengan rajin merawat rumah. Perawatan yang bisa dilakukan seperti membersihkan rumah secara rutin, membuat zona untuk setiap ruangan yang bermasalah dengan debu, dan mengawasi material tertentu di rumah yang bisa menjadi sarang debu.

Berikut tips untuk menghilangkan sumber alergi di setiap ruangan rumah Anda, seperti dikutip dari Fox News, Minggu (12/8/2012).

1. Ruang tamu
- Pilih mebel yang mudah dibersihkan dan hindari penggunaan jok.
- Gunakan tirai yang mudah dicuci dan ganti tirai berbentuk horizontal dengan penutup jendela menggunakan roll yang bisa dicuci.
- Bersihkan ruangan dari sumber tumpukan, seperti majalah, koran, dan pernak-pernik lainnya yang mengumpulkan debu dengan cepat.

2. Kamar tidur
- Cuci selimut menggunakan air panas, setidaknya seminggu sekali guna membunuh tungau. Pasalnya, mahkluk ini menyukai lapisan kulit mati dan air panas merupakan cara terbaik untuk menyingkirkan mereka.
- Gunakan bahan sintetis untuk kasur dan bantal, karena mereka tidak membawa sumber alergi. Hindari yang terbuat dari bulu angsa.
- Jika Anda harus menggunakan karpet di dalam kamar, pilih karpet yang tipis, karena sedikit menarik debu, tungau, dan alergen lainnya.
- Jauhkan pernah membawa hewan peliharaan ke dalam kamar.

3. Usaha lainnya
- Jika Anda memelihara hewan, mandikan mereka setidaknya seminggu sekali. Ini berguna menghilangkan kotoran di bulu binatang.
- Sebaiknya tutup jendela saat angin bertiup kencang.
- Jaga suhu rumah Anda sekitar 22 derajat Celcius dan tingkat kelembaban 50 persen. Suhu dan kelembaban yang tinggi akan menjadi tempat yang baik untuk tungau, debu, dan jamur berkembang biak.
- Usahakan langsung mandi setelah melakukan pekerjaan di luar rumah untuk menghindari penyebaran debu di dalam rumah.



Sumber : www.property.okezone.com//rumah-aman-untuk-si-alergi

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar