Kamis, 16 Agustus 2012

Rumah Lama John Lennon Dijual Rp223 M

detail berita
John Lennon (Foto: BBC)
WEYBRIDGE – Sebuah rumah di Surrey, Weybridge, Inggris yang pernah menjadi milik salah satu personil The Beatles, John Lennon, dikabarkan segera dijual dengan harga 15 juta poundsterling atau sekira Rp223 miliar (Rp14.689 per pounds). Lennon membeli rumah megah tersebut seharga 20 ribu poundsterling pada 1964.

Seperti dilansir BBC News, Rabu (15/8/2012), kenaikan harga yang cukup fantastis ini bisa dimaklumi, mengingat barang memorabilia The Beatles memang kerap diburu para kolektor bahkan hingga buku sekolah milik John Lennon saat berusia 12 tahun.
 
Terlebih rumah ini memang sangat bersejarah bagi perkembangan The Beatles, pasalnya di rumah tersebut Lennon banyak menulis lagu, termasuk album St Pepper's Lonely Hearts Club. Rumah yang berada di Kenwood Mansion kawasan St George Hill yang merupakan kawasan elite di Inggris pada pertengahan hingga akhir 1960.
 
Menurut agen real estat Knight Frank yang menangani rumah yang telah berdiri sejak 1920 ini memiliki enam kamar tidur dan kolam renang indoor. Rumah tersebut bisa dikatakan sebagai sebuah hunian keluarga yang mewah di atas lahan seluas 1,5 hektare (ha) dilengkapi dengan taman indah dan  berada di kawasan elit St George Hill.
 
Letaknya yang berada di dataran tinggi St George Hill, berdekatan dengan lapangan golf dan tenis, serta dilengkapi dengan fasilitas rekreasi lainnya. Selain itu, pemandangan taman yang indah menawan yang dari bukit Surrey, membuat penghuninya dapat menikmati keindahan alam tanpa terganggu. Kenwood juga sebelumnya dijadikan sebagai latar rumah film pada sebuah film dokumenter mengenai John Lennon pada 1988.

Sumber : www.property.okezone.com//rumah-lama-john-lennon-dijual-rp223-m

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar