Selasa, 14 Agustus 2012

Rak Buku yang Inovatif

detail berita
(foto: naesarch.blogspot)
SAAT ini perabot dan pernak-pernik furnitur yang kreatif banyak bermunculan, mulai kursi, meja, hingga rak buku. Tak heran jika banyak orang mulai memburu bukan hanya untuk memenuhi fungsinya, tapi juga memperhatikan elemen estetis demi mempercantik ruangan.

Biasanya rak buku kerap ditampilkan dengan gaya dan model yang sederhana. Bentuk seperti ini terkadang membuat tampilan perpustakaan pribadi atau sudut baca Anda jadi terlihat membosankan. Namun, akan sangat berbeda bila tampilan rak buku dibuat lebih kreatif dan inovatif, pasti ini bisa dijadikan inspirasi untuk memperindah tampilan ruangan.

"Rak buku memang sering dipandang sebelah mata karena fungsinya hanya untuk menampung koleksi buku yang menumpuk. Namun, di balik itu, furnitur pelengkap ini bisa juga dijadikan pembatas ruangan. Makanya, bentuknya harus dimaksimalkan agar tampil semenarik mungkin," kata arsitek Denny Setiawan.

Terlebih, sekarang Anda tak perlu repot mencari rak buku yang unik karena di pasaran telah tersedia beragam bentuk yang dapat disesuaikan dengan ruangan yang ada.

"Biasanya rak buku hanya berbentuk kotak dengan sekat yang monoton. Namun, sekarang sudah ada banyak rak buku yang inspiratif atau bisa disesuaikan dengan ukuran ruang sehingga rak buku dapat pula menjadi pemanis di dalam ruangan," ujar Denny.

Anda dapat memilih beberapa kombinasi rak yang bisa digunakan dengan beberapa fungsi sesuai kebutuhannya. Ambil contoh, selain untuk rak buku, juga bisa digunakan sebagai meja kerja, tempat penyimpanan alat tulis, pesawat telepon, mesin faksimile, meja komputer, tempat menaruh printer, keyboard, dan speaker. Untuk memudahkan pergerakan atau perpindahannya, sebaiknya Anda memilih jenis rak buku yang memiliki roda.

"Rak buku sebagai salah satu media penyimpanan, sebaiknya pilih yang materialnya menggunakan kayu solid agar dapat menampung buku yang tebal dan berat. Jangan gunakan partikel board maupun multipleks," pungkas Denny.

Sumber : www.property.okezone.com//rak-buku-yang-inovatif

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar