Jumat, 10 Agustus 2012

Menghidupkan Nuansa Lebaran dalam Rumah

detail berita
(foto: decor8blog)
UNTUK menyambut hari Lebaran, banyak persiapan yang dilakukan di rumah. Mulai dari mengubah dekorasi, mengganti aksesoris, hingga mengecat rumah. Hal tersebut seakan sudah menjadi tradisi yang tidak bisa dilewatkan.
 
Menurut arsitek Rita Laksmitasari, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan nuansa Lebaran agar lebih terasa di rumah, dengan hal yang sifatnya praktis dan tidak menyulitkan.

Misalnya, pada penggunaan taplak, tirai atau penambahan aksesoris bernuansa lebaran. Biasanya suasana Lebaran akan lebih terasa dengan menghadirkan nuansa Timur Tengah dengan menggunakan warna-warna tanah atau pastel.

"Jika Anda ingin menampilkan kesan cerah pemilihan waran terang seperti hijau dan biru muda bergaya Maroko bisa menjadi pilihan," kata Direktur Mitra Bangun Sekawan (MBS) ini kepada Okezone, di Jakarta, Kamis (9/8/2012).
 
Namun, pada dasarnya menampilkan dekorasi ruangan untuk Lebaran tidak melulu harus bertemakan Timur Tengah. Menata dekorasi rumah untuk Lebaran bisa saja lebih didasarkan pada pengalaman pribadi seseorang. Beberap hal dari pengalaman masa kecil atau apapun yang bisa menghadirkan pengalaman menarik bisa dijadikan inspirasi dalam mendekorasi.
 
"Bisa saja dengan aksesoris berupa bakul ketupat, mangkuk makanan etnik, jajanan tradisional, kue kering dengan nusansa Jawa," ujar arsitek yang juga menjabat Ketua IAI Banten ini.
 
Untuk mengubah interior ruang secara signifikan bisa dilakukan dengan mengcat dinding, bernuansa Timur Tengah. Namun tentunya Anda harus mempertimbangkan waktu lebih, karena pengerjaan ini butuh waktu yang tidak sebentar. Selain itu, juga membutuhkan biaya atau cost lebih besar.

Mengubah ruangan secara signifikan, akan lebih sulit dikombinasikan dengan dekorasi ruang selanjutnya. "Pemilihan warna-warna netral seperti putih bisa lebih fleksibel, jadi kalau selesai Lebaran tidak perlu repot lagi mengganti cat," imbuhnya.

Sumber : www.property.okezone.com/menghidupkan-nuansa-lebaran-dalam-rumah


Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar