Jumat, 31 Agustus 2012

Harga Tanah di Jakut Meroket Gila-gilaan

detail berita
Kawasan Kelapa Gading (foto: mahadaya. wordpress)
JAKARTA - Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda, terdapat tiga wilayah di Jakarta yang menjadi pusat pengembangan dalam dua tahun belakangan ini.

Ketiga wilayah tersebut adalah Pondok Indah (Jaksel), Puri Indah (Jakbar) dan Kelapa Gading (Jakut). Dan saat ini juga telah diikuti wilayah Pantai Indah Kapuk.

"Pertumbuhan harga tanah di wilayah Pantai Indah Kapuk bisa mencapai 50-60 persen dalam dua tahun belakangan. Tapi untuk tahun ini sendiri pertumbuhan rata-ratanya sudah tidak setinggi itu, karena pasar sudah jenuh, harga tanahnya sudah sangat tinggi. Bahkan naik gila-gilaan, ada yang sampai Rp10 juta per meter persegi (m2)," kata Ali saat dihubungi Okezone, di Jakarta, Kamis (30/8/2012).

Sementara Kelapa Gading pertumbuhan rata-ratanya 20-25 persen, disusul Puri Indah, dan Pondok Indah 8-10 persen. "Untuk pertumbuhan harga tanah secara rata-rata Kelapa Gading mencatat pertumbuhan paling tinggi, karena permintaan (demand) yang juga terhitung tinggi di sana," ujarnya.

Dia menambahkan, kawasan Jakarta Utara memang sudah cukup lama diproyeksikan sebagai kawasan menengah ke atas. Selain karena pengembangan kawasan yang kian marak, kawasan ini juga sudah matang sebagai pusat perniagaan dan bisnis.

"Saat ini pengembangan properti yang dilakukan juga berfokus pada residensial yang kebanyakan memiliki konsep high rise. Mengingat lahan yang kian terbatas dan kebutuhan pasar yang tinggi," pungkasnya.

Sumber : www.property.okezone.com/harga-tanah-di-jakut-meroket-gila-gilaan

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar