Rabu, 15 Agustus 2012

Wah, Ada Rumah UFO!

detail berita
Rumah "UFO" (Foto: NY Times)
PONCE - Sebuah rumah dengan arsitektur unik berdiri di Ponce, Puerto Rico. Rumah milik pensiunan guru seni industri Roberto Sanchez ini terlihat unik dan mencolok karena menyerupai pesawat luar angkasa alias UFO. Dengan lampunya yang mencolok, rumah ini memiliki sejumlah keunikan seperti lampu yang berkedip, lampu technicolor, dan efek audio.

Lantas apa yang istimewa dari rumah ini? Selain pembangunannya yang memakan waktu selama 40 tahun, rumah "UFO" juga menggunakan bahan daur ulang. Seperti tempat lampu hias yang ada di lantai rumah. Menurut kekasih Sanchez, Maria Martinez, lampu-lampu tersebut terbuat dari mangkuk salad.

"Ketika dia pertama kali menyalakannya, dia berkeliling mulai dari sudut ruangan. Dia berusaha memastikan semuanya baik," jelas Martinez yang menjelaskan kepada reporter New York Times karena Sanchez tidak bisa berbahasa Inggris.

Meski rumahnya bergaya futuristik, sesungguhnya Sanchez bukanlah penggila 'alien'. Dia bahkan tidak tertarik dengan film tentang luar angkasa. Menurut Martinez, kekasihnya hanya seorang pria kreatif. Saat SMA, Sanchez pernah berjanji suatu hari akan membangun sebuah rumah yang berbeda dengan kepunyaan orang lain. Setelah mendapat gelar di bidang seni rupa dan mempelajari desain industri, dia memiliki kemampuan untuk melakukan itu.

Sanchez, yang memiliki jiwa seni, membeli properti tersebut dengan harga USD95.000 pada 2002. Rumah tersebut terdiri dari tiga kamar tidur dan dua kamar mandi dengan biaya rumah sekitar USD150 ribu.

Logam berbentuk kotak-kotak yang menjadi kubah piring terbang terbuat dari asbak. Dan semakin unik karena banyak tempat lampu (fitting) yang terbuat dari onderdil mobil. Ruang tamunya menggunakan jok kursi mobil dengan meja dari kaca mobil, sementara air terjun di dinding ruang makan merupakan peralatan tua, panci, dan wajan.

Sanchez juga membangun furnitur, yang sebagian besar terpasang menempel ke dinding dengan posisi tinggi di atas lantai. Posisi furnitur yang lebih tinggi berguna untuk mengamankan dari serangga. Pasalnya, hal ini akan memudahkan kala membersihkan rumah.

Selain itu, Sanchez juga membangun lemari pakaian. Seperti dilansir NY Times, Selasa (14/8/2012), langit-langit di kamar mandi tamu terbuat dari handuk, yang dipautkan dengan kencang.

Sanchez membuat skesta dari bangunan ini sejak 1978. Saat itu, dia menunjukkan sketsa tersebut kepada teman-temannya. Sanchez sempat dipikir orang gila karena desain aneh tersebut. Namun kini, dia bisa membuktikan kepada orang-orang bahwa dirinya bisa mencapai mimpi.

Sumber : www.property.okezone.com/wah-ada-rumah-ufo

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar