Selasa, 28 Agustus 2012

Bekas Rumah Gangster Dilelang Jutaan Dolar



detail berita
Rumah milik gangster Seong Lee (foto: news.com)
SYDNEY - Sebuah rumah mewah dengan lantai marmer dan kamar mandi serta fasilitas teater tentunya memiliki daya tarik untuk dilirik. Namun sayangnya, daya tarik rumah ini tidak terlalu tinggi.

Pasalnya, rumah mewah di Sydney, Australia ini memiliki latar belakang yang membuat tidak nyaman. Bekas pemiliknya adalah gangster yang cukup dikenal di Benua Kangguru.

Rumah dengan harga jutaan dolar ini dimiliki oleh bos narkoba Seong Lee. Salah satu fasilitas yang ada di sana, termasuk sebuah gudang rahasia yang hanya dapat diakses melalui lift tersembunyi di bawah tanah ruang makan.

Broker James Giltinan dari First National Coogee menyatakan pemeriksaan ruang bawah hanya bisa dilakukan kepada pembeli yang benar-benar tertarik. "Saya dapat memberitahu mereka ruangan itu. Namun saya tidak akan menunjukkan kepada semua orang," jelasnya.

Seperti dikutip dari News, Senin (27/8/2012), rumah mewah dengan empat lantai ini dibeli Lee pada 2008 dengan harga 1,2 juta dolar Australia atau setara Rp11,8 miliar. Fasilitas yang ada di rumah ini berupa lemari besi rahasia, dua sauna, kolam renang bergaya resor dan hall tinggi dengan dinding marmer dan tangga besar yang diklaim menawarkan kehidupan mewah.

Seperti semua rumah para bos kejahatan, rumah ini dilengkapi teknologi dengan keamanan tingkat tinggi, parkir pribadi, dan taman batu. Rumah ini telah dilelang sejak pekan lalu dengan harga penawaran 1,1 juta dolar Australia (Rp10,8 miliar). Negosiasi masih berlangsung dan mendapat penawaran hingga 100.

Jika laku terjual, Lee tidak akan mendapat keuntungan karena menjadi subyek dari perintah penahanan berdasarkan Undang-Undang Pemulihan Aset Pidana. Saat ini, Lee menjalani hukuman tujuh tahun enam bulan di penjara Bathurst.

Hal serupa terjadi di rumah bos gangster Comanchero Mick Hawi. Hingga saat ini, rumahnya yang berlokasi di Bexley tidak mendapatkan pembeli. Rumah dengan lima kamar tidur ini dijual dua pekan sebelum Hawi divonis penjara 21 tahun enam bulan atas kasus pembunuhan.

Memiliki dua lantai, rumah ini dilengkapi lantai marmer, home theater, sistem surround sound stereo, jacuzzi, kolam renang lengkap dengan air terjun. Istri Hawi mencari pembeli yang berminat membeli dengan harga 1,3 juta dolar Australia (Rp12,8 miliar), atau turun dari harga awal sebesar 1,4 juta dolar Australia (Rp13,8 miliar).

Sumber : www.property.okezone.com/bekas-rumah-gangster-dilelang-jutaan-dolar

Cari RumahDijual Bekasi   ??

Kunjungi juga rumahcom-asli.blogspot.com dan propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan propert

Tidak ada komentar:

Posting Komentar